Friday, December 22, 2017

Bupati Lampung Barat Pimpin Apel Ops Lilin Krakatau 2017

MITRAPOL.com - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pertama kali menjadi pimpinan apel dalam operasi Lilin Krakatau 2017 dan Tahun Baru 2018 di lapangan mapolres Lampung Barat, Kamis (21/12/2017).



Hadir juga Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik. Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Iskandar, SH. M.Han dan Forkopimda berikut Wakapolres Kompol Sukandar, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Forkopimda lainya berikut peserta apel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Pol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan peserta dari Dinas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan kepada seluruh instansi terkait, Pada kesempatan ini tentunya merupakan suatu kehormatan bagi saya selaku bupati Lampung Barat di undang oleh Kapolres dan jajaran untuk menjadi pimpinan apel pagi ini dalam rangka Operasi Lilin Tahun 2017.

“Tentunya ini merupakan bukti bahwa di dalam melaksanakan sebuah program dan sebuah kebijakan di butuhkan sinergiritas dan keharmonisan sehingga pagi ini merupakan sebuah bentuk dukungan dari pihak kepolisian kepada saya selaku bupati,” terang Bupati Lampung Barat.

Dikatakan lebih lanjut, Pada kesempatan ini saya bersyukur kepada Allah SWT dan kepada bapak Ibu-ibu sekalian, Alhamdulillah dari pergelaran pertama dari semenjak adanya pilkada prosese politik demokrasi dan di tetapkannya saya menjadi calon bupati hingga pemilihan dan di tetapkan menjadi calon bupati terpilih hingga dilaksanakan proses pelantikan dan serah terima.

“Alhamdulillah proses berjalan dengan lancar sesuai peraturan perundang-undangan dan ini juga ada andil dan partisifasi dari pihak kepolisian, saya atas nama pribadi tidak dapat membalas kebaikan dan kerja kerasnya hanya saya serahkan kepada Allah SWT semoga menjadi amal ibadah oleh Allah SWT,” paparnya.

Selanjutnya 11 Desembar yang lalu, masih katanya, saya Parosil Mabsus dan Bapak H. Mad Hasnurin telah di lantik oleh Gubernur mengatas namakan Presiden Republik Indonesia untuk melanjutkan priode 2017-2022. Saya banyak program, tetapi program itu hanya berbentuk keinginan dan harapan, keinginan dan harapan tersebut akan menjadi sebuah kenyataan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kalau ini kita bersama dan saling mendukung.

Ditambahkannya, oleh karena itu saya minta dengan bapak kapolres dan jajaranya serta dinas terkait, saya atas nama pemerintah kabupaten lampung barat memohon dukukungan dan kerja sama konsep yang akan saya bangun di lampung barat adalah beguai jejama, tadi sudah saya sampaikan kepada bapak kapolres saya tidak ingin warna yang indah, saya tidak ingin warna yang terlalu cantik tetapi yang penting bagi pak parosil adalah rasa.

Masih kata Bupati, Rasa inalah yang akan membuat masyarakat lampung barat ini sejahtera kalau bahasa lampung, untuk apa kalau hanya tutokh, tutokh itu panggilan yang penting itu angkon dan perhatian, oleh karena itu sekali lagi saya minta dan saya mengharapkan dukungan kerja kerasnya kerja samanya kepada seluruh aparatur penegak hukum khususnya kepolisian sebagai insektor daripada keamanan dan ketertiban di lampung barat ini sekali lagi pemerintah kabupaten lampung barat mengharapkan dukungannya kerja kerasnya dalam rangka memperhatikan kabupaten lampung barat adalah salah satu kabupaten yang ada di propinsi lampung ini yang termasuk paling aman.


“Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya berterima kasih atas jasanya, atas kreatifitasnya, atas inovasinya , pak kapolres sudah membentuk yang namanya polisi sadar wisata itu merupakan bentuk konkrit dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi kami apa yang menjadi program kami ada beberapa destinasi wisata yang kedepan akan kita kelola akan kita perbaiki dan kita akan lengkapi sarana dan prasarananya dalam rangka menunjang keindahan lampung barat, ada di lumbok ada juga di balik bukit ada juga di suoh dan ada juga di sumber jaya, ada beberapa titik yang mungkin menanti akan kita kelola bersama dalam rangka melengkapi keindahan dan pembangunan yang ada di kabupaten lampung barat ini sehingga apa yang menjadi keinginan saya menuju lampung barat hebat berkat kerja kita dalam konsep beguai jejama, mudah-mudahan dapat terwujud,” tutup Bupati.


Reporter : wawan satria

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: