Saturday, December 16, 2017

Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

MITRAPOL.com – Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW- 1439 H/2017, Jum'at (15/12/2017), mulai pukul 09.00 -11.00 WIB. Bertempat di Mushola Al- Furqan.



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 dirangkai dengan Doa Tutup Tahun serta Bakti Sosial pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

Adapun Thema yang di usung pada acara Maulid tersebut adalah "Jadikan Semangat Maulid Untuk Berbagi Kepada Sesama, Sebagai Wujud Kepedulian Sosial Berdasarkan Sunnah Rasulullah SAW".

Hadir pada Acara Maulid ini, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ny. Rini Eko Hadi Santoso didampingi Wakil Ketua, Ny. Ike Asep Alhuda serta 15 orang pengurus inti Bhayangakari Cabang Polres dan Ranting Polsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok serta 60 orang anak Yatim Piatu dan Dhuafa dari ketiga wilayah Polsek (Sunda Kelapa, Kalibaru, Muara Baru) dan Polres.

Acara diawali dengan kata sambutan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan, Ny. Rini Eko Hadi Santoso yang intinya mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada jamaah khususnya anak-anak yatim serta Ustadzah yang dapat hadir pada Acara Maulid Nabi.

“Diharapkan dengan peringatan Maulid ini semakin meningkatkan Iman dan Taqwa serta ada kepedulian sosial terutama terhadap anak yatim piatu dan dhuafa seperti di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Ustdzah Hj. Lilis Latifah yang memberikan Tausiyah Ceramah Hikmah Maulid mengingatkan dan mengajak : Untuk meneladani Akhlak Rasululloh Muhammad SAW, karena sesungguhnya Muhammad adalah anutan yang baik, Peringatan Maulid adalah bentuk kecintaan pada Nabi Muhammad SAW.

“Mencintai Nabi, mencintai juga anak-anak Yatim, Piatu dan Dhuafa karena Nabi Muhammad sangat mencintai mereka. Doa yang langsung diterima Allah adalah Doanya : Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, Orang yang dianiaya/di dzalimi, Orang dalam perjalanan (Musafir),” paparnya.

Ustadzah juga menasihati anak-anak Yatim agar selalu sabar, Tawakal pada Allah dan men doa kan kepada Bapak/Ibu nya yang telah tiada.

Pukul 11.00 WIB, Acara selesai, Ustadzah menutupnya dengan Doa Akhir Tahun. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian Santunan dan bingkisan oleh Ketua Bhayangkari, Ny. Rini Eko Hadi Santoso didampingi Wakil Ketua, Ny. Ike Asep Alhuda serta seluruh pengurus Bhayangkari yang hadir.


Acara berlangsung dengan khidmat, haru, lancar dan tertib. Situasi aman kondusif.

Reporter : sukemi
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: