Thursday, December 28, 2017

Bhabinsa Kodim 0601 Pandeglang Bantu Korban Kebakaran

MITRAPOL.com – Kebakaran yang melanda rumah pemukiman di Desa Caringin Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang Banten pada Selasa (26/12/2017) menghanguskan 5 unit rumah.



Dari Informasi yang berhasil dihimpun MITRAPOL.com dikejadian kebakaran dari sebagian warga yang ikut membantu memadamkan api, bahwa api bermula dari rumah salah satu warga akibat meledaknya tabung gas elpiji, sekitar jam 20.00 malam.

Sementara Bhabinsa Desa Caringin Sertu Suryadi dari Kesatuan Kodim 0601 Pandeglang membenarkan bahwa telah terjadi musibah kebakaran. “Yah dari musibah kebakaran ini menghanguskan 5 unit rumah,” ungkap Sertu Suryadi.

Masih katanya, untuk informasi sementara yang kita dapat bahwa awal kebakaran dari meledaknya gas elpiji ukuran 3 kg dan itu juga dalam proses penyidikan oleh pihak bersangkutan.

“Uuntuk sementara saya pribadi dan ini daerah wilayah tugas saya membantu evakuasi warga dan barang-barang korban,” tambahnya.

Proses kebakaran sangat cepat si jago merah melalap 5 unit rumah milik warga yang memang hampir semuanya bukan bangunan permanen ataupun rumah bilik.

“Sudah menjadi tugas saya untuk membantu warga, untuk sementara ini para korban yang rumahnya kebakaran sudah kita evakusi ketempat yang lebih aman, pengecekan data sudah kita lakukan bersama pak Ade Lurah Caringin,” paparnya.

Diwaktu bersamaan informasi dari Ade Lurah Caringin menjelaskan bahwa data-data korban kebakaran sudah dikumpulkan dan akan langsung diajukan kedinas terkait untuk mendapatkan bantuan.


“Doa saya agar warga saya yang dilanda musibah ini untuk lebih sabar dan untuk lebih lanjutnya kita sedang mengusahakan bantuan,” tutup Ade.

Reporter : royen siregar

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: