Thursday, December 28, 2017

Bhabinkamtibmas Pallangga Ikut Menggotong Keranda Mayat Salah Satu Warganya

MITRAPOL.com - Bhabinkamtibmas Desa Pallangga Kec. Pallangga Kab. Gowa Aipda Erwin bukan hanya datang melayat warganya yang meninggal dunia, namun dia juga menggotong keranda mayat salah satu warga binaannya itu ketempat peristirahatan terakhir. Warga tersebut yang tinggal dijalan poros cambaya Bontorea depan gudang penyimpangan jagung kering dikarenakan sakit, Selasa (26/12/2017).



Aipda Erwin juga mengucapkan turut berduka cita kepada pihak keluarga sambil mendoakan Almarhum semoga Almarhum diterima segala amal Ibadahnya serta mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT, kemudian mengantar ke Masjid untuk di Shalati.

Salah satu pihak keluarga almarhum Syamsuddin Daeng Sirua, sangat berterima kasih karena Bhabinkamtibmasnya bisa hadir ditengah masyarakat yang sementara berduka, datang memberikan semangat serta mendoakan Almarhum, semoga bernilai ibadah.

Namun sebelum prosesi pemakaman, sempat terjadi kemacetan disekitar rumah duka tepatnya di jalan poros cambaya, dikarenakan banyaknya sanak keluarga dan sahabat almarhum yang melayat memarkir kendaraannya di badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, namun karena ketanggapan petugas Polsek Pallangga segera turun ke jalan untuk mengurai kemacetan yang sempat berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

Kapolsek Pallangga AKP Amin Juraid, yang turun langsung memimpin anggotanya ke lokasi macet membantu melakukan pengaturan guna memperlancar arus lalu lintas guna mempercepat arus lalin terurai. Anggota sebagian mengambil posisi di tengah jalan agar pengguna jalan tidak ada yang mengambil 3 lajur melainkan masing-masing 2 lajur mengingat sebagian badan jalan dari dua sisi terpakai parkir kendaraan pelayat, dan juga situasi jalan yang agak kecil.

Kekompakan personil Polsek Pallangga sebagai pelayan masyarakat dan semangat kerja yang ikhlas serta dedikasi yang tinggi akhirnya seluruh rangkaian kegiatan di lapangan dapat berjalan dengan aman sehingga Kamseltibcar lantas di sekitar lokasi dapat berjalan aman dan terkendali.


Masyarakat yang melintas yang kebetulan mendapati kemacetan saat itu sangat berterima kasih atas pelayanan yang diberikan petugas tanpa memandang panasnya matahari. Dan salah satu masyarakat yang melintas yang tidak mau disebut namanya mengatakan, "Untung cepat datang pak kalau tidak bisa-bisa macetnya sampai malam," singkatnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: