Wednesday, December 6, 2017

BERSAMA Melatih Laskar “Gerakan Nasional” Perang Melawan Narkoba

MITRAPOL.com - Organisasi Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) menyelenggarakan pelatihan Laskar Gerakan Nasional (Gernas), Perang Melawan Narkoba di Aula Kowani Jl. Imam Bonjol No. 58 Jakarta, Rabu (06/12/2017).

Irjen Pol. (Purn) Drs. Putera Astaman saat pelatihan  Laskar Gerakan Nasional (Gernas), Perang Melawan Narkoba di Aula Kowani Jl. Imam Bonjol No. 58 Jakarta, Rabu (06/12/2017).
Acara pelatihan Laskar Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba ini merupakan peluang bagi para wanita untuk bisa mengikuti pelatihan Laskar Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba, untuk angkatan ke 1 yang diikuti oleh 50 peserta ini.

Pelajaran dan pelatihan khusus diberikan untuk para wanita yang notabene nya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang harus bisa mendidik dan menyampaikan bagaimana bahaya narkoba/madat serta menjadi benteng pertahanan anti narkoba yang dimulai dari rumah tangga khususnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan spirit yang full kepada Ibu-ibu yang menjadi peserta pelatihan Laskar Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba Angkatan ke 1 ini. Dan saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh panitia serta narasumber dari berbagai kalangan yang tekah hadir untuk mengisi kegiatan hari ini dengan penuh semangat,” ucap DR. Charletty Choesyana M.Psi Ketua Panitia dalam sambutannya.



Kegiatan yang bertujuan untuk mencetak “Satu Juta Laskar Anti Narkoba” di seluruh Indonesia ini dibuka oleh Ketua Umum BERSAMA, Irjen Pol. (Purn) Drs. Putera Astaman, dimana dirinya menyampaikan bahwa Indonesia dalam status gawat narkoba. Tahun 2010 terdata 3,2 juta dan 2016 terdeteksi 5,8 juta serta 2 persen mahasiswa di Indonesia sudah terpapar narkoba.

“Mari giat di Sejuta Laskar Gernas Anti Narkoba dan tanamkan pengertian bahwa kreatif tak perlu pakai zat adiktif,” tegas Putera Astaman.

Saksikan Videonya Disini

Lebih lanjut dikatakannya, Adanya Gernas Anti Narkoba ini diharapkan mampu menangkal gerakan radikal para bandar, kurir dan pecandu narkoba.



“Sebab sebagai orangtua, apalagi Ibu Rumah Tangga yang merupakan palang pintu pencegahan narkoba, karena dimana anak-anak kita yang menjadi korban nya dan kebanyakan Ibu Rumah Tangga lah yang paling mudah mengontrol kelakuan anak-anak kita,” tambah Putera Astaman.

Sementara Ketua Umum Kowani yang menjadi narasumber terkait peran tokoh dan organisasi pada pelatihan Laskar Garnas yang akan berlangsung selama 7 hari, terhitung tanggal 6-12 tahun 2017 kepada MITRAPOL.com mengatakan, Selama proses pelatihan ini kita berikan arahan dan bimbingan untuk bisa menjadi Wanita Laskar Pejuang melawan narkoba.



“Kami juga memberikan pemahaman dan cara-cara mencegah serta menangkal narkoba dalam keluarga dimana Ibu Rumah Tangga adalah benteng keluarga untuk mencegah masuknya narkoba,” tutupnya.

Reporter : m syukur
Editor : andrey


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: