Sunday, December 31, 2017

Baru Pertama Kali, Situ Parigi Menjadi Obyek Pesta Rakyat Tangsel

MITRAPOL.com - Situ Parigi yang belakangan ini menjadi viral diberbagai media cetak dan online bahkan televisi, mengangkat sosok Suhanda Johan Kimpo seorang inisiator pemerhati lingkungan. Kepeduliannya itu dibuktikan dengan sukarela merogoh kocek uang ratusan juta, bahkan sampai rela menjual salah satu rumah miliknya untuk menambah biaya penataan Situ Parigi yang selama ini tidak terpelihara oleh semua pihak, baik pemerintah maupun warga sekitar.



Berkat niat baik seorang Suhanda Johan Kimpo, kini Situ Parigi telah berubah menjadi lokasi destinasi wisata baru di Tangerang Selatan yang bisa dinikmati secara terbuka oleh berbagai kalangan untuk menikmati nuansa panorama alam dan fasilitas Joggink track sebagai sarana olah raga disepanjang bantaran Situ Parigi.

Banyaknya dukungan terhadap kegiatan Suhanda Johan Kimpo, membuat dirinya semakin terpicu untuk berbuat kebaikan yang lebih banyak lagi.

Melalui momentum dalam menyambut tahun baru 2018, dirinya bersama panitia menggelar pesta rakyat dikawasan Situ Parigi yang digelar pada minggu 31 Desember 2017 dengan rangkuman acara dimulai dari tasyakuran, pengajian dan santunan kepada 150 anak yatim piatu.

Selain itu acara menyambut tahun baru juga akan dimeriahkan oleh kesenian marawais, lenong, ondel-ondel, barongsai pada siang hari dan dilanjutkan hiburan dangdut pada malam harinya sekaligus acara bakar-bakar ikan gratis untuk menantikan detik-detik pergantian tahun baru yang diiringi semarak pesta kembang api.

Dikatakan M. Yasin salah satu panitia kepada MITRAPOL.com menjelaskan bahwa dirinya bersama anggota panitia lainnya telah mempersiapkan konsep susunan acara besok, Minggu (31/12). Sebanyak 2000 undangan telah disebarkan, berbagai kebutuhan sudah tersedia secara progresif tengah mencapai 80% dan kekurangannya kini tengah dalam tahap pemantapan.

Suhanda Johan Kimpo yang nampak sedang sibuk menerima kedatangan para tamu disebuah rumah budaya yang didirikan diatas bantaran Situ Parigi belum bersedia diwawancarai awak media, kedatangan para sahabat Suhanda Johan Kimpo pada Sabtu malam (30/12), sebagai bentuk solidaritas yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan apresiasi atas jiwa sosial yang dianggap luar biasa, patut diacungi jempol dan layak untuk didukung.

Menurut Abdul Chair Abadi (Abaw), sosok Bang Kimpo punya prinsip kuat dan berjiwa dermawan, sulit ditemui karakter yang seperti ini dikalangan pada umumnya.

“Saya kenal dia sejak remaja dan saya banyak tahu tentang kekurangan dan kelebihannya, semasa remaja sampai saat ini dia sangat dihormati, dibidang pergaulan, keagamaan dan kegiatan sosial lainya. Bang kimpo tidak pernah ada kesan miring dan selalu solid bahkan dia selalu ada disaat temannya membutuhkan solusi," ungkapnya.

Situ Parigi yang selama ini belum pernah menjadi tempat selain sampah, setelah tertata rapih kini baru pertama kalinya kawasan Situ Parigi menjadi "Obyek Pesta Rakyat" untuk menyambut tahun baru 2018.


"Biar masyarakat jangan cuma lihat dimedia saja karena Situ ini adalah milik kita bersama dan biar manfaatnya bisa terasa," tutup Abdul Chair Abadi.

Reporter : CS

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: