Saturday, December 30, 2017

Atlet Silat Pekat IB Pasbar Siap Meraih Medali

MITRAPOL.com - Ketua DPD Pekat IB Pasbar, Decky H. Sahputra di dampingi Sekretaris Fahrul Sani dan beberapa pengurus lainnya, Senin pagi (25/12/2017) di Aula Latifa Jalur 32 Simpang Empat melepas Kontingen Pencak Silat Bundo Kanduang Pelajar Pasbar binaan Pekat IB Pasaman Barat untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se Sumbar di SMAN 3 Padang Panjang dari tanggal 25-28 Desember 2017.



Ketua Kontingen Tim Silat Bundo Kanduang Pelajar Pasbar, Damri M. SPd mengatakan bahwa ke ikut sertaan tim pelajar binaan DPD Pekat IB Pasbar ini merupakan rangkaian kegiatan selain sebagai ajang menambah jam terbang anak asuhnya, juga merupakan ajang pemantapan dalam persiapan kelanjutan agenda perbaikan peringkat baik regional maupun nasional.

“Semoga dengan ke ikut sertaan tim Silat Bundo Kanduang Pelajar binaan Pekat IB Pasbar ini mampu memotivasi dan mengajak serta menggairahkan tumbuhnya Silat di kalangan generasi muda khususnya pelajar di Pasbar dalam menciptakan dan meraih prestasi di tingkat regional maupun nasional, terutama dalam menciptakan generasi emas di masa mendatang,” papar Damri.

Pada kesempatan itu Ketua DPD Pekat IB Pasbar, Decky H. Sahputra dalam arahannya menyampaikan kepada kontingen agar mampu mengharumkan nama Pasbar di kancah silat sumbar, bukan itu saja, harapannya generasi muda khususnya pelajar Pasbar ke depan berminat untuk bergabung ke Padepokan Perguruan Silat yang ada di daerahnya masing-masing hingga generasi muda Pasbar selain memiliki fisik yang bugar juga sehat dan mampu berjaya untuk bisa mengharumkan Pasbar dan berbicara di tingkat nasional.

Menurut Decky bahwa Pekat IB sebagai salah satu wadah gerakan sosial kemasyarakatan hadir di Pasbar adalah selain untuk menjalin kebersamaan dalam mengangkat kesejahteraan sosial masyarakat.

“Kami juga siap membawa dan memfasilitasi generasi muda khususnya pelajar Pasbar yang kurang mampu dalam menggapai cita-citanya melalui berbagai prestasi, bukan saja dalam bidang pendidikan, tapi juga di bidang olah raga dan seni maupun bidang-bidang kesejahteraan sosial, kesehatan, lingkungan dan lainnya,” imbuhnya.

Decky berpesan bahwa, DPD Pekat IB sesuai dengan tujuannya yakni, siap dan selalu ada untuk menghimpun seluruh elemen-elemen masyarakat baik individu maupun kelompok agar bersama, bersatu bahu membahu dalam menegakkan, menciptakan Persatuan dan Kesatuan serta keutuhan bangsa dan negara.

Dikatakannya, dengan “bersama kita bisa” yakni turut berperan aktif dalam meneruskan dan menampung aspirasi Masyarakat, juga lembaga-lembaga formal maupun nonformal dengan cara bermitra membangun citra kebersamaan dalam kebhinekaan, maka tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mewujudkan dan menjunjung nilai-nilai luhur perjuangan para Pahlawan Bangsa yakni keadilan yang merata untuk seluruh rakyat Indonesia akan tercapai.

”Pekat IB siap menyatukan visi dan misi seluruh elemen masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras maupun golongan, hingga kita semua mampu bahu membahu mengembangkan kejayaan Pasbar maupun Indonesia untuk semua,” papar Decky.

Kontingen Silat Bundo Kanduang Pelajar Pekat IB Pasbar di bawah pimpinan pelatihnya, Damri M. Spd pada kejuaraan pelajar se Sumbar kali ini menyertakan delapan pesilat yakni enam putra dan dua putri.

Untuk putra yakni, 1. Ardon Maulana turun di kelas B (43-47), 2. Ahmad Juni Resky kelas C (47-51), 3. Irvan Ochtarianda kelas D (51-54), 4. M. Aidil kelas E (55-59), 5. Aldly Fikri kelas F (59-63), dan 6. Riski Pratama kelas F (59-63). Sedangkan untuk Putri yakni, 1. Aysa Indah B. di kelas A (39-43), 2. Mayse Launiap kelas D (51-55).

Semoga atlet atlet binaan Pekat IB ini sampai ke tingkat nasional, serta internasional.

Reporter : efrizal

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: