Sunday, December 3, 2017

Antasipasi Guantibmas, Polsek Kebayoran Lama Amankan Tujuh Pemuda Saat Operasi Cipkon

MITRAPOL.com - Giat Cipta Kondisi (Cipkon) merupakan salah satu program Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan yang rutin dilaksanakan setiap harinya khususnya pada waktu malam hari. Dalam giat rutinnya tersebut, pada Minggu (03/11/2017) pukul 00.15 WIB melaksanakan apel persiapan Operasi Cipkon di halaman Mapolsek Kebayoran Lama, Jl. Praja I No.1 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan.

Pawas Piket dan Kepala SPKT Polsek Kebayoran Lama saat memberikan pembinaan kepada ketujuh pemuda yang diamankan di Mapolsek.

Apel persiapan dan giat Operasi Cipkon dipimpin oleh Pawas Piket IPDA Margana yang juga sebagai Panit Reskrim dengan didampingi Kanit Provos AIPTU Mawardi, dan Kepala SPKT IPTU H.Suradi, serta diikuti oleh 14 personil Polsek dan 5 personil Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama, lalu dilanjut dengan Patroli Mobile kewilayahan.

Dalam patroli mobilenya, mengamankan 7 (tujuh) orang anak muda yang sedang nongkrong dipinggir Jl. Raya Palmerah Grogol Utara yang diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Pawas Piket IPDA Margana kepada mitrapol.com menerangkan bahwa guna untuk antisipasi adanya Gangguan Kamtibmas ( Guantibmas ), ketujuh pemuda yang diduga hendak melakukan tawuran tersebut untuk sementara kami amankan ke Komando.



"Dari hasil pemeriksaan tidak kami temukan adanya senjata tajam, atau alat - alat lainnya yang membahayakan, dan ketujuh anak muda tersebut kami lakukan pembinaan dengan melakukan pemanggilan orang tua" terang Margana

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik melalui IPDA Margana menghimbau kepada para orang tua agar senantiasa mengawasi pergaulan buah hatinya setiap hari, khususnya bagi yang memiliki putra atau putri yang sudah remaja untuk melarangnya keluar diwaktu malam hari bila tidak ada keperluannya.

IPDA Margana didampingi AIPTU Mawardi saat pimpin apel persiapan Operasi Cipkon malam hari.

"Peran serta orang tua dirumah untuk memperhatikan buah hatinya sangat kami harapkan guna untuk mengantisipasi adanya Guantibmas seperti tawuran, balap liar, dan sebagainya yang biasa dilakukan oleh para remaja" harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: