Tuesday, December 5, 2017

Akhirnya Polres Langkat Ringkus Tahanan yang Kabur dari LP Tanjung Pura

MITRAPOL.com - Personel Sat Reserse Narkoba Polres Langkat dibawah pimpinan Kasat AKP M. Yunus Tarigan berhasil meringkus tahanan, yang melarikan diri alias buron dari Rutan LP Tanjung Pura di Jalan T. Amir Hamzah, Gang Umi Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, persisnya di belakang LP Tanjung Pura, Minggu (3/11) sekitar pukul 12.00 Wib.

Muz tahanan yang melarikan diri kembali berhasil diamankan polisi.

Tersangka Muz (35), warga Desa Lamdingin Kecamatan Syahkuala Banda Aceh Provinsi Aceh yang lari, Sabtu (2/11) sekitar pukul 02.00 Wib, kini mendekam disel tahanan Mapolres Langkat.

Penangkapan terhadap tersangka dipimpin Kasat Reserse Narkoba Polres Langkat AKP M. Yunus Tarigan setelah menerima laporan dari pihak Rutan LP. Tanjung Pura.

Informasi yang dihimpun MITROPOL.com, petugas mendapat laporan, HP yang digunakan terdakwa untuk berhubungan dengan temannya untuk membawanya keluar atau melarikan diri dari Kecamatan Tanjung Pura.

Setelah itu dilakukan penyelidikan dan mendapat informasi tentang keberadaan terhadap Muz dan kemudian petugas melakukan penyamaran dengan menjadi tukang becak dan membawa penumpang ke belakang LP. Tanjung Pura. Ketika itu, petugas melihat terdakwa berada dipingir rawa belakang LP Tanjung Pura dekat pemukiman warga.
Selanjutnya personil Sat Narkoba Polres Langkat menangkap kembali narapidana tersebut.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Langkat AKP M. Yunus Tarigan, ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (3/12) malam membenarkan penangkapan tersebut.



"Tahanan ini saat dilakukan penangkapan tidak melakukan perlawanan, sebab kakinya sudah terkilir usai melompati pagar LP Tanjung Pura,” ujar Kasat.

Muz (35) adalah tahanan Narkotika jenis ganja seberat 549 kg yang divonis hakim dengan hukuman 19 tahun penjara yang melarikan diri dari ruang isolasi Rutan kelas II B Tanjung Pura.

Dikatakan lebih lanjut, tersangka lari setelah memukul kepala seorang petugas Rutan kelas II B Tanjung Pura hingga berdarah di Jalan Binjai Tanjung Pura Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

“Muz lari dari ruang isolasi bersama dengan rekan satu selnya, bernama RE. Namun RE berhasil ditangkap kembali oleh petugas tidak lama berselang setelah peristiwa tersebut. Sedang AG yang berada dalam sel bersama mereka tidak jadi melarikan diri,” pungkas AKP M. Yunus Tarigan.

Reporter : tolhas pasaribu
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: