Saturday, December 30, 2017

3 Pilar Cibodas Kompak Berantas Miras dan Narkoba

MITRAPOL.com - Menjelang pelepasan tahun, Kapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Kompol Eliantoro Jalmaf S.Ik M.Ik memerintahkan jajarannya agar selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Jatiuwung.



Atensi tersebut di laksanakan dengan baik oleh jajarannya, tak terkecuali jajaran para Bhabinkamtibmas diwilayah Kecamatan Cibodas Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota.

Adapun 6 Kelurahan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Kamis (28/12/2017) yakni Kel. Cibodas, Kel. Cibodas Sari, Kel. Cibodas Baru, Kel. Uwung Jaya, Kel. Jatiuwung Kec. Cibodas Kota Tangerang.

Menjelang Tahun Baru 2018, Para Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibodas Kota Tangerang dengan unsur 3 pilar melaksanakan apel di Kecamatan Cibodas di pimpin Sekcam Cibodas Purnomo SE, di halaman kantor Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Target Operasi Cipkon ini adalah warung jamu, warung kelontong, tempat nongkrong anak-anak remaja dan tempat rawan penyalahgunaan narkotika dengan melibatkan dari unsur Polri (Bhabinkamtibmas), TNI (Babinsa), Instansi pemerintahan (Lurah dan Satpol PP Kecamatan), berjumlah 50 personil.
Saksikan Videonya Disini

Dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi dilakukan guna menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Jatiuwung khususnya di wilayah Kecamatan Cibodas.

Dalam melaksanakan kegiatan operasi Cipkon ini bergabung dengan Operasi Kepolisian Patroli Sabhara Polsek Jatiuwung dipimpin Panit Sabhara Ipda Dede Mastur SH, dengan sasaran Penyakit Masyarakat (Pekat) dan gangguan kamtibms lainnya, yang disebabkan oleh miras, Narkotika, judi dan Kenakalan Remaja.

Hal ini dilakukan untuk wilayah Kecamatan Cibodas yang bersih dari segala apapun dalam bentuk miras baik dari yang meminumnya maupun si penjualnya.

“Dalam kesempatan ini para Bhabinkamtibmas dari masing-masing Kelurahan mempunyai peranan penting terhadap warganya yang kedapatan menjual miras di warung, melaksanakan himbauan dan duduk bersama, berdialogis kepada pedagang yang menjul minuman keras, untuk tidak lagi menyimpan dan menjualnya kepada warga, membangkitkan semangat warga yang malas akibat miras, dan kita saling memberikan informasi yang baik peka bilamana melihat orang yang di curigai keterkaitan dengan aksi kriminalitas," jelas Aiptu AM. Yusuf S, Binamas Panbar.


Dalam operasi itu berhasil di amankan puluhan miras yang di razia di beberapa warung di Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Reporter : sukron
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: