Saturday, December 30, 2017

3 Pelaku Cabul Telah Diamankan Polisi di Dharmasraya

MITRAPOL.com - Tiga orang tersangka kasus pencabulan beberapa waktu lalu, kini harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolres Dharmasraya. Salah seorang dari pelaku ini masih berusia dibawah umur dan keluarga dari korban meminta keadilan pada kasus ini.

Tibrani SH

Masih segar dalam ingatan kita kasus pencabulan dua bulan yang lalu di jorong pulau anjolai, kenagarian ampek koto dibawuah, kecamatan lX koto, Dharmasraya.

“Begitu santer menjadi perhatian masyarakat daerah Dharmasraya dan bahkan kejadian yang menimpah keluarga yang kurang mampu ini. Sebut saja (Mawar) yang belum cukup berusia 17 tahun tersebut begitu banyak menyita perhatian publik, bahkan juga sempat menghiasi viral di dunia maya,” terang Ketua Tim Advokat korban, Tibrani SH kepada awak media, Rabu (28/12).

"Kami akan berjuang dengan serius membantu korban dalam menangani kasus ini, mencari keadilan sebagai rakyat biasa. Bahkan kami sebagai kuasa hukum korban membela hak korban hanya karena panggilan hati nurani saja, dan tanpa di bebankan biaya sepersen pun," terang Tibrani.

Dijelaskannya, Kita akan merasa puas dan bersyukur pada Allah ketika kita dapat membantu rakyat miskin dalam mencari keadilan. “Karena ini merupakan juga ladang amal bagi kita," ucap Tibrani calon master hukum ini.

Beberapa hari yang lalu, lanjutnya, kami dari kuasa hukum sudah dikabari oleh penyidik bahwa tersangka sudah ditahan oleh penyidik. “Dan kita berharap dalam penegakan hukum ini tidak ada hak dari para pihak yang tertinggalkan. Karena kita sangat menjunjung tinggi tegaknya supremasi hukum di negara ini,” tegasnya.

Ditempat terpisah Kapolres Dharmasraya, melalui Kasat Reskrim AKP Ardhy Zul Hasbih Nasution, SIK saat dihubungi MITRAPOL.com, membenarkan bahwa ketiga tersangka sudah ditahan penyidik. “Ketiga tersangka, berinisial B, E dan F bahkan salah seorang dari mereka masih dibawah umur,” terangnya.

Reporter : efrizal

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: