Wednesday, November 22, 2017

Yuk, Intip Nikmatnya Kuliner Ayam Penyet 8 Spices

MITRAPOL.com – Untuk bisnis kuliner ayam penyet masih berpeluang besar, dan menjanjikan. Ini terlihat dari sejumlah tamu yang ingin menikmati di restoran 8 Spices makin banyaknya restoran dan warung yang menyediakan menu ayam penyet.



Restoran 8 Spices yang terletak di Green Lake City Ruko Cordoba Blok E No.51 Green Lake City Boulevard Jakarta Barat, dalam lima tahun beroperasi sudah memiliki dua cabang, yang berada di Green Lake City dan Binus.

Martha mengatakan bisnis kuliner belakangan ini makin berkembang, apalagi restoran yang memiliki menu khusus seperti ayam penyet.

"Kami membuat tagline yang berbeda dari restoran lain. Yaitu Ayam Penyet Goreng, bakar Pedess setan !!. dari kata-kata itu saja, pecinta kuliner langsung penasaran ingin mencoba. Ternyata pelanggan kami banyak juga yang datang dari Jakarta," kata Martha.

Saksikan Videonya Disini

Melihat peluang yang begitu besar dalam bisnis kuliner ini, Martha yang pernah bekerja belasan tahun di restoran ayam goreng terkemuka di Indonesia, berani mempertaruhkan modal sampai miliar rupiah untuk menjalankan usaha ayam penyetnya itu.

“Buka pertama ayam penyet, sekitar Rp. 250 juta. Ternyata bisnis ini terus berkembang, dan akhirnya bisa memiliki dua cabang ," ungkapnya.

Restorannya yang cabang baru ada di Jl. Green Lake Jakarta Barat, Investasi tersebut dipakai untuk menyewa tempat, yang konon untuk satu ruko saja sewanya Rp. 140 juta setahun.



“Dana itu juga untuk renovasi ruangan yang bisa menampung sampai 450 orang tamu, untuk membeli peralatan dapur, dan lainnya. Restoran ini dibuka sejak setahun belakangan dan mudah-mudahan dalam tahun ini juga sudah tertutup modalnya," beber Martha.

Target berikutnya, katanya, akan membuka beberapa cabang di Jakarta, dengan cara kemitraan. "Saya tidak mau dengan sistem waralaba. Untuk menjalani bisnis kuliner ini, saya lebih suka dengan cara kemitraan," tambahnya.

Martha menuturkan dalam bisnis kuliner ini, yang penting ditampilkan adalah sesuatu yang berbeda. Baik itu dari nama, tagline, menu yang beda, dan rasa yang bisa diterima masyarakat.


"Untuk Ayam Penyet ini, kami lebih mengunggulkan rasa pedas sambalnya, yang akan membuat konsumen ketagihan dan ingin lagi datang ke sini," pungkasnya.

Reporter : sukemi/samal
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: