Monday, November 20, 2017

Wisata dengan “Fantastic Travel” Dijamin Nikmati Keindahan Pulau Seribu

MITRAPOL.com - Pulau Harapan masih dalam wilayah Pemerintahan Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta dengan luas Pulau sebesar 6,7 Hektar dan dihuni oleh penduduk sejumlah 2.205 jiwa yang mayoritas muslim, serta berada di titik koordinat 05° 39’ 10”LS dan 106° 34’ 41” BT.



Kelurahan Pulau Harapan membawahi 24 pulau kecil lainnya dengan bermacam peruntukan seperti Pulau Resort, Pulau Rekreasi, Pulau Konservasi serta beberapa Pulau kosong yang tidak berpenghuni. Selain Pulau Harapan, Pulau Sebira juga salah satu pulau yang berpenghuni yang juga dikelola dan dibawahi oleh Kelurahan Pulau Harapan. Penasaran ingin tahu keindahan wisata di pulau harapan mari berwisata bersama “Fantastic Travel” dan anda akan menikmati keindahan pulau dengan kepuasan hati.

Banyak aktivitas berlibur yang bisa anda lakukan di Pulau Harapan. Selain keindahan alam nya yang mengagumkan, pulau harapan juga dapat kita nikmati lewat beberapa aktivitas pantai, cocok untuk anda pencinta wisata Pulau Harapan, ayo tunggu apalagi selain itu anda juga bisa menikmati Island Hopping Pulau Harapan.

Island hopping adalah kegiatan wisata melompat dari satu pulau ke pulau yang lain dengan pemandangan indah yang berada di wilayah Pulau Harapan tentunya harus juga kita nikmati ketika melaksanakan wisata di Pulau Harapan.

Lewat Aktivitas wisata island hopping anda akan diajak mendatangi dan menginjakkan kaki di beberapa pulau dengan menggunakan perahu pastinya bersama fantastic travel.
Menurut Murtado, dirinya akan mengajak kalian untuk berkeliling ke beberapa pulau yang sering dijadikan destinasi island hopping ketika wisata di Pulau Harapan antara lain : Pulau Harapan, Pulau Perak, Pulau Bira, Pulau Gosong Perak, Pulau Bulat, dan lain-lain.



“Setiap pulau yang ada di sekitar Pulau Harapan memiliki pemandangan yang berbeda-beda, ada pulau yang menarik karena keindahan pantainya, ada pula yang karena underwater nya, ada yang menjadi pilihan karena tersedia penginapan berupa resort, serta masih banyak lagi keunikan serta keindahan yang dimiliki setiap Pulau di wilayah Pulauan Harapan,“ ujar Murtado.

Dijelaskannya, ada cerita unik di pulau harapan yang bisa menambah wawasan kita, cerita si kembar yang diketahuinya hanya dari mulut ke mulut dan tidak ada bukti atau keturunan yang mengaku dari si kembar itu. bisa dikatakan ini suatu mitos atau sejarah.

“Konon katanya, kembar itu terpisah satu terdampar di pulau ini dan satunya di Pulau Tidung. Menurut cerita, satu yang unik di sekitar Pulau Kelapa adalah Pulau Pamagaran yang saat ini masuk wilayah Kelurahan Pulau Harapan, nama Pamagaran disandangkan di pulau milik anak penguasa orde baru itu berasal dari kata pagar,” terangnya.

Entah tahun berapa, masih katanya, sekelompok bajak laut akan merampok Pulau Kelapa, namun bajak laut itu tidak dapat sampai ke pantai lantaran seakan-akan di perahunya terbentur pagar di sekitar perairan pulau itu. Lalu hal yang unik lagi di pulau ini adalah tumbuhnya Pohon Kresek yang amat besar hingga berdiameter sekitar tiga meter di tempat pemakaman. Pohon itu dipercaya warga memiliki nuansa mistis hingga sampai saat ini berdiri kokoh.

“Sebagian warga ada yang percaya kalau pohon itu ditunggui makhlus halus, karena disekitarnya terdapat makam zaman dulu menarik bukan untuk di ketahui lebih lanjut mari kita berwisata bersama fantastic travel,” papar Taddo.

Pulau Harapan yang masih jarang tersentuh oleh wisatawan ini memang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang membuat pecinta bawah laut ingin berlama-lama menghabiskan waktunya di pulau ini. Selain itu, pesisir pantai yang bersih serta pemandangan indahnya membuat anda sejenak lupakan penatnya kehidupan kota.

“Di pulau Harapan juga ada penangkaran Elang Bondol dan anda bisa melihat keunikannya salah satu jenis elang yang benar-benar dijaga kelestariannya,” kata Taddo.

Irma Mulyati istri dari Taddo mengatakan, apabila berkunjung ke Pulau Harapan, kami akan ajak anda juga untuk mengeksplor lebih jauh dengan mengunjungi pulau Bira, pulau Bulat (yang konon katanya pulau ini memang berbentuk bulat), pulau Magaran dan pulau Putri yang letaknya tidak jauh dari pulau Harapan masih di wilayah pulau.

Untuk itu kami menyediakan harga paket dengan perincian sebagai berikut :
21 orang : Rp. 320.000/orang
16-20 orang : Rp. 350.000/orang
10-15 orang : Rp. 360.000/orang
9 orang : Rp. 380.000/orang
8 orang : Rp. 390.000/orang
7 orang : Rp. 420.000/orang
6 orang : Rp 440.000/orang
5 orang : Rp. 500.000/orang
4 orang : Rp. 570.000/orang
3 orang : Rp. 650.000/orang
2 orang : Rp. 950.000/orang

“Fasilitas yang anda dapat jelas banyak tiket kapal Ferry Muara Angke ke pulau Harapan (pulang-pergi), penginapan/homestay AC, Makan Prasmanan 3x selama di pulau, alat snorkling lengkap (bantal renang, fins/sepatu katak, masker, snorkel), free camera underwater (bisa foto didalam laut), jangan lupa bawa memory/flasdisk untuk copy foto grup anda, kapal snorkling 3 spot (spot bebas) pulau perak, gusung perak, pulau biratour guide BBQ/Ikan bakar, welcome drink harga bisa berubah ubah tanpa pemberitahuan lebih dulu,” jelas Irma Mulyati.


Anda dapat melakukan raservasi melalui Murtado atau Irma Mulyati di HP/WA : 087887906304/082250836455, BBM : D6E208F8, atau email : oceantarvelku@gmail.com, Fantastic Travel Pulau Harapan Jl. Muara Angke, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450.

Reporter : sukemi




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: