Thursday, November 9, 2017

Wakil Bupati Nias Kukuhkan Panitia Perayaan Natal Oikumene Tahun 2017

MITRAPOL.com – Bertepatan di lantai III Ruang Oval Kantor Bupati Nias Drs. Sokhi’atulo Laoli, MM kukuhkan Panitia Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias-Sumatera Utara Kamis, (09/11/2017).


Hadir pada acara tersebut Pimpinan DPRD Kabupaten Nias, Anggota Forkopimda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Ketua PGI Daerah Nias, Ketua PGLII Wilayah Nias, Ketua PGPI Daerah Nias, Dekanus Dekanat Nias, Pimpinan Organisasi Gereja se-Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Dinas/Badan dan Kantor Lingkup Peerintah Kabupaten Nias, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD Kabupaten Nias, Tokoh Agama/adat/masyarkat dan pemuda se-Kabupaten Nias, dan seluruh Panitia perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias, serta sejumlah hadirin lainnya.

Arosokhi Waruwu, SH. MH Wakil Bupati Nias yang membacakan arahan dan bimbingan Bupati Nias menegaskan, acara pengukuhan panitia perayaan natal oikumene Pemerintah Kabupaten Nias tahun 2017 dalam suasana yang penuh kedamaian dan kebahagiaan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh hadirin yang mengikuti acara pelantikan pada saat ini.



Sebagaimana diketahui bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi umat kristiani diseluruh penjuru dunia akan segera menyongsong perayaan natal, dimana natal dalam perspektif umat kristiani merupakan momentum religius untuk merefleksikan kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat dunia sekaligus mengokohkan iman dan kepercayaan kita melalui Yesus Kristuslah kita mendapatkan keselamatan, kehadiran Yesus Kristus di dunia ini telah membawa perubahan besar dalam hidup manusia. Ajarannya tentang kasih telah menjadi inspirasi bagi umat manusia untuk menciptakan perdamaian dan kerukunan antar umat manusia di dunia ini, kehidupan Yesus Kristus selama bersama-sama dengan murid-muridnya di dunia ini telah memberikan keteladanan bagi kita untuk saling mengasihi dan saling mencintai.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Nias bersama-sama dengan unsur organisasi gereja-gereja di Kabupaten Nias telah sepakat untuk melaksanakan perayaan natal bersama, dengan membentuk panitia perayaan natal oikumene pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2017, dimana susunan personilnya merupakan representasi dari beberapa unsur organisasi gereja, organisasi masyarakat, kementerian agama, instansi vertikal dan Pemerintah Kabupaten Nias. Kami yakin dengan kapasitas, integritas dan komponen pribadi masing-masing panitia akan mampu mengembangkan tugas sesuai tatacara dan petunjuk operasional yang nantinya akan disepakati bersama oleh panitia.


Perayaan natal tahun ini dapat dikemas dengan baik dalam suasana sederhana dan bersaharja serta dapat menghadirkan makna Natal yang sesungguhnya, semua hal tersebut dapat terlaksana apabila personil panitia saling berkolaborasi dan bahu-membahu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagaimana pepatah orangtua kita dulu “Aoha Noro Nilului Wahea, Aoha Noro Nilului Waoso, Alisi Tafadaya-daya, Hulu Tafa’ewolo-wolo”, “Nahasarali nahasambua zondra, Ta’olikhe Gawoni Ta’olai Guli Nasi” artinya bahwa pekerjaan yang berat akan terasa ringan jika dikerjakan secara bersama-sama, harap Wakil Bupati Nias mengakhiri.

Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: