Tuesday, November 21, 2017

Wakil Bupati Batang : Perangi Narkoba yang Merupakan Barang Haram

MITRAPOL.com - Wakil Bupati Batang, Suyono, SIP, M, Si mengajak masyarakat Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung Kabupaten Batang Jawa Tengah memerangi narkoba. Minggu (20/11/2017).



Menurutnya, narkoba merupakan barang haram yang dapat merusak generasi muda dan Presiden pun juga menyatakan Negara dalam keadaan darurat Narkoba. Demikian dikatakannya saat memberikan sambutan dalam acara haul Raden Aryo Tetuko atau yang lebih di kenal dengan Mbah Ireng di Dukuh Wates, Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang,"jelasnya.

Hadir dalam acara itu, Muspika, Kades beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat serta warga desa setempat. Salah satu usaha memerangi narkoba di antaranya dengan menanggulangi penyalahgunaan barang haram tersebut.

"Bila generasi muda kita sudah di cekoki dengan narkoba, maka cita-cita mereka bakal terputus," tegasnya.

"Imbas dari narkoba ini sangat besar terhadap para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. Bukan hanya merusak akal dan pikiran, namun yang lebih parah lagi menyebabkan penggunanya meninggal dunia. Makanya setiap kali berkunjung ke sekolahan, Suyono selalu menekankan agar pelajar menolak dan memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba.



Menyinggung soal pelaksanaan dana desa, Wakil Bupati sangat mengapresiasi tugas kepolisian dalam pendampingan dan pengawasannya. Kehadiran polisi turut mendampingi dan mengawasi penggunaan DD sebagai langkah pencegahan supervisi agar dapat di gunakan dengan terarah sesuai peruntukanya. Hal ini perlu di laksanakan sebagai langkah mengawal dan menyelamatkan uang negara.

''Di desa, Bhabinkamtibmas dapat menerima konsultasi masyarakat sehingga tidak terjadi penyimpangan,"pungkasnya.

Camat Limpung Drs Windu Suriaji MM menyampaikan, dengan turunya kepolisian di lapangan dapat meminimalisir penyelewengan.

"Dapat di awasi dengan teliti bersama polisi sebagai pengawas dan pendampingan sehingga Dana desa dapat mengena sesuai peruntukanya," tambah Windu.

Sementara Kapolsek Limpung AKP Raharja SH MH menyampaikan, sesuai perintah dari pimpinan polri, bahwa polsek limpung telah berkoordinasi dengan pihak terkait.
"Babinkamtibmas dan Babinsa sudah mulai bekerja sesuai pentunjuk yang ada secara profesional dan proporsional," ungkap Kapolsek.

Kepala Desa Wonokerso Muhamidin sangat mengapresiasi arahan bupati dan kinerja polsek Limpung.

"Dana desa Kami kelola sesuai peruntukanya sesuai musrenbangdes, kehadiran Bhabinkamtibmas sangat kami butukan dalam program ini, Alhamdulilah Bhabinkamtibmas selalu eksis mendampingi warga desa di semua aspek kegiatan," ujar Kades yang juga aktifis Banser tersebut.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: