Sunday, November 19, 2017

Wagub Sumbar Kunjungi Mapolres Dharmasraya

MITRAPOL.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan berkoordinasi dengan Pemkab Dharmasraya terkait pembangunan kembali kantor Mapolres Dharmasraya pasca teror kebakaran yang terjadi pada Minggu dini hari (12/11/2017) yang lalu.

Pasca pembakaran Mapolres Dharmasraya, Wagub Sumbar berkunjung ke Dharmasraya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit pada saat malakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dharmasraya, Rabu siang (15/11/2017). Ikut mendampingi Wagub, Kepala Kesbangpol Nasrizal, Kepala Satpol PP Sumbar Zul Aliman, Sekda Kab. Dhamasraya dengan beberapa pejabat teras Dharmasraya lainnya.

Lebih lanjut Wagub Sumbar Nasrul Abit menyampaikan, Kapolda Sumbar sudah mengirimkan mobil pembuatan SIM, sebagai upaya untuk tetap terus memberikan pelayan dan kenyamanan kepada masyarakat Dharmasraya.

Terkait keamanan lingkungan, Nasrul Abit meminta masyarakat Sumbar lebih peka lagi dan meningkatkan kewaspadaan, jika ada orang baru yang tidak dikenal, melakukan aktifitas yang mencurigakan, agar diawasi secara bersama-sama, serta menginformasikan ke aparat.

"Kita tidak bisa memberikan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, karena keterbatasan personil, namun melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak keamanan," ungkap Wagub.

Dan yang penting diperhatikan, kata Nasrul Abit, masyarakat diminta untuk tidak menghakimi sendiri, berikan dan serahkan penyelesaian kasus kepada aparat penegak hukum.

"Kita berharap kepada masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan mengingat selama ini, Sumatera Barat termasuk daerah yang aman," ajak Nasrul Abit.



Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan keprihatinan dan berberharap kejadian ini tidak terjadi lagi di Sumbar. Kewaspadaan dan kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan tempat tinggal masing masing mesti menjadi tanggungjawab bersama. Dihimbau agar mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti gotong royong, siskamling di setiap nagari, kelurahan, desa, kompleks serta jorong jorong di daerah.

Sementara Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto menyebutkan menyusul peristiwa dibakarnya Mapolres Dharmasraya, sekarang lapangan tenis digunakan sebagai kantor sementara, jelang adanya bangunan permanen.

"Sementara waktu lapangan tenis sekaligus tempat latihan menembak dijadikan kantor. Sampai saat ini pekerja sudah melakukan pembagian ruangan kerja," dan kita berharap masyarakat tetap mendapat pelayanan yang baik dari polisi," kata Kapolres Roedy.

Reporter : efrizal



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: