Thursday, November 2, 2017

UPT Pertanian Cilograng Mendata Kartu Tani Indonesia

MITRAPOL.com - Dengan adanya progaram Kartu Tani Indonesia (KTI) Kepala UPT Pertanian mengerahkan PPL dan Staf Pelnis untuk mendata demi kelancaran program Kartu Tani Indonesia ini.



Kepala UPT Pertanian Kecamatan Cilograng Karnali HS S.ST ketika di wawancarai MITRAPOL di kantor mengatakan, semua petani di wilayah kecamatan cilograng yang berhak mendapatkan bantuan subsidi KTI ini agar semua para petani di wilayah lingkungan kecamatan cilograng bisa kebagian semuanya.

“Kartu Tani Indonesia ini jelas sangat bermanfaat bagi petani tersebut, karena setiap musim petani harus membeli kebutuhan-kebutuhan yang diperlukanya. Dengan adanyanya program Kartu Tani Indonesia, jelas pembelanjaan kebutuhan petani bisa lebih ringan karena setiap harga pembelian sudah di subsidi,” terang Karnali.

Dari 52 kelompok tani yang ada di kecamatan cilograng, kurang lebih 3.168 petani yang sudah terdaftar dan di data dari jumlah total kurang lebih 8.168 petani.

Kartu KTI ini diserahkan di Desa Cibareno Kecamatan Cilograng langsung dari pihak Bank BRI Bayah, dan didampingi oleh Cabang BRI unit Cilograng, sekaligus di saksikan Kepala Desa Cibareno.

Kepala Desa Cibareno Rustandi pun ikut menyaksikan kegiatan penyerahan Kartu Tani Indonesia.


“Dengan adanya program KTI ini petani bisa lebih meninggkatkan lagi produktifitas hasil taninya, yang jelas semua kebutuhan petani sudah ada potongan atau subsidinya,” tutup Rustandi.

Reporter : aan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: