Saturday, November 18, 2017

UPT Disdikbud Limpung Jalan Santai dengan Muspika

MITRAPOL.com - Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Untuk membentuk jasmani dan rohani yang demikian tentunya dengan aktif berolahraga. Karena dengan olahraga akan terjaga kebugaran dan menyehatkan badan, selain itu juga menjalin tali silaturahmi, Jumat (17/11/2017).



Hal tersebut dibuktikan UPT Disdikbud Kecamatan Limpung dengan menggelar jalan santai menggandeng muspika dan instansi kewilayahan.

Jalan santai yang di ikuti oleh seluruh kepala sekolah, staf UPT, Kades Pungangan , Danramil dan Kapolsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah bersama staf, KKN Unnes, tidak ketinggalan 63 orang siswa siswi SD Pungangan 1 turut meramaikan kegiatan.

Rute yang di lewati cukup menyenangkan, dimulai dari Start SD melewati dukuh mojo-Dk. Krenggan-DK. Pungangan - DK. Gowok dan kembali ke tempat semula. hal tersebut di sampaikan Kepala SD Pungangan yang juga sebagai tuan rumah Suroso, S.Pd.

"Jarak tempuh lebih kurang 6 km, namun sepanjang jalan yang dilalui dengan senang dan penuh canda ria, hingga tidak terasa sampai finish," kata Kepala SD Pungangan Suroso.

Dalam acara Ramah tamah Kapolsek Limpung AKP Raharja SH.MH menyampaikan pesan dan imbauanya kepada kepala sekolah dan pengawas tentang pentingnya mengawasi pergaulan anak didiknya.

"Bibit bibit kenakalan anak harus di tanggulangi sejak dini, mari bersama kita selamatkan anak bangsa ini jangan sampai terpengaruh penyalahgunaan narkoba," pesan AKP Raharja.



Hal yang sama juga di sampaikan Danramil 06 Limpung Kapten Infanteri Bardi menasehati anak merupakan langkah awal yang sangat mengena.

"Pengaruh negatif yang datang dari teman dan lingkungan harus di cegah, mencegah lebih baik daripada mengobati, jangan sungkan sungkan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas , Babinsa dan Kepala Desa bila terjadi hal yang meresahkan," tambah Danramil.

Sementara dalam kesempatan tersebut Juna Mahasiswa KKN Unnes menyampaikan apresiasinya.

"Kehadiran Polisi dan Tentara ikut jalan santai bersama dapat mendekatkan dengan siswa sehingga merasa tidak takut, beda jaman saya kecil dulu sangat takut pada Polisi dan Tentara," ucap Mahasiswa teknik sipil tersebut.

Terpisah Ka UPT Disdikbud kecamatan Limpung menyampaikan, kegiatan jalan santai merupakan agenda rutin tiap bulan yang selalu berpindah pindah di wilayah Limpung.


"Terimakasih pak Kapolsek , Pak Danramil, Pak Kades dan adik adik KKN atas kehadirannya semoga kegiatan ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua, " pungkas Maksum.

Reporter : irul



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: