Sunday, November 5, 2017

Tugas dan Kewajiban Patroli Sambang Wilayah Panit Sabhara Polsek Tanjung Duren

MITRAPOL.com – Panit Sabhara (11-3) Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Teguh Rusmanto melaksanakan tugas sesuai dengan intruksi Kapolsek Tanjung Duren, Minggu (5/11/2017).

Aiptu Teguh Rusmanto saat melakukan patroli sambang wilayah.

Dirinya kerap melakukan patroli wilayah disetiap Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan yang merupakan tugas rutinitas yang harus dijalankan sebagai personil Polri khususnya Polsek Tanjung Duren, Polres Metro Jakarta Barat.

Aiptu Teguh Rusmanto saat ditemui MITRAPOL.com, di Pos Sekretaris RT 010, RW. 003, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah tugas dan kewajiban anggota Polri untuk selalu mengontrol dan memonitoring wilayah hukum Polsek Tanjung Duren, dan untuk menyampaikan kepada masyarakat dalam antisipasi kejahatan, peredaran narkotika dan minuman keras di lingkungannya.

”Patroli yang kami telah lakukan adalah sebagai upaya meniadakan gangguan Kamtibmas, dan sebagai usaha menjalin hubungan baik dengan komponen masyarakat, agar bisa berperan aktif membantu tugas- tugas Polri,” ujar Teguh.

Aiptu Teguh Rusmanto.

Dikatakannya, Ini tidak terlepas dari intruksi Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Tanjung Duren agar menjadikan situasi kamtibmas diwilayahnya selalu dalam keadaan kondusif, “sehingga warga merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya,” tandas Aiptu Teguh.

Reporter : sugeng

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: