Saturday, November 18, 2017

Tiga Kapolres di Jajaran Polda Sumbar Dimutasi Jabatan

MITRAPOL.com - Surat Telegram (TR) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian telah terbit. Tiga Kapolres di jajaran Polda Sumbar di mutasi promosi jabatan. TR tersebut, bernomor ST/2756/XI/2017, tanggal (16/11/17). Serah terima jabatan akan dilaksanakan pada 14 hari kedepan sejak TR di keluarkan.



Tiga Kapolres yang dimutasi adalah Kapolres Pasaman yang saat ini dijabat oleh AKBP Reko Indro Sasongko, dia ditugaskan dengan jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops di Polda Sumbar.

Kemudian, Jabatan Kapolres Pasaman akan diisi oleh AKBP Hasanuddin yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Sementara penggantinya adalah AKBP Hendri Yahya, dari Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumbar.



Selain itu, Kapolres Solok Arosuka AKBP Reh Ngenana mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagwatpers Rosdm Polda Sumbar. Sementara, posisi yang ditinggalinya dipercayakan kepada AKBP Ferry Irawan dari Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

"Berdasarkan surat telegram Kapolri, tiga Kapolres jajaran Polda Sumbar mendapat mutasi promosi jabatan, sedangkan sertijab belum diketahui kapan akan dilaksanakan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi.

Menurut Syamsi, mutasi tersebut salah satu penyegaran kepada personel polisi terutama mengembangkan kemampuannya, selain proses regenerasi kepemimpinan dan promosi personel Polri, "Pergantian di instansi Polri merupakan hal yang biasa, serta ini adalah bentuk meningkatkan kinerja di kepolisian," pungkas Syamsi.

Reporter : efrizal



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: