Wednesday, November 1, 2017

Terminal Bandara Internasional Mopah Merauke Siap Tampil 2018 Mendatang

MITRAPOL.com - Pembangunan Proyek Terminal Ruang Tunggu Bandara Mopah Merauke mulai menunjukkan titik terang, diketahui pekerjaan ini telah memakan waktu yang cukup lama akibat pemalangan dari Pemilik Hak ulayat Tanah adat terkait Pembayaran Tanah itu sendiri, Pembangunan Tahap I telah rampung dilaksanakan dan kini terlihat seperti Ikon kebanggan baru di Pusat Kota Kabupaten julukan Kota Rusa tersebut.



Hingga kini baru dimulai Pembangunan Tahap ke- II. Pengeluaran biaya untuk Tahap ke-II Proyek megah ini terungkap senilai Rp. 66 Miliar.

Hal ini diketahui dari Kepala Kantor Bandara Mopah Merauke, Budi Jatmiko saat menerima MITRAPOL di Ruang kerjanya Rabu, (01/11/2017) pukul: 09:30 Wit.

"Jadi Terminal Fase Satu Tahap 2 yang dikerjakan di Tahun 2017 ini adalah kebanyakan di peralatan sebagai contoh misalnya Lift, Eskalator, Chek in Counter, Ac dan lain-lain harapan saya tahun ini juga selesai,” paparnya.

Tahap satu yang dikerjakan di Tahun 2016 lalu itu hanya struktur saja, usai Pembangunan Tahap ke-II nanti di awal Tahun 2018 kami akan laporkan ke Pusat untuk kelayakan agar dapat dioperasikan, tinggal ferivikasi yang menilai nantinya.

Menurutnya, pelayanan terminal untuk ruang tunggu saat ini hanya untuk terminal kedatangan penumpang saja, dan masih berkapasitas kecil. Pembangunan terminal untuk Tahap 2 hingga berita ini datayangkan telah mencapai 50%.


Budi Jatmiko menuturkan, Anggaran tahap kedua dalam lanjutan Pembangunan Terminal Bandara ini mencapai Rp. 66 Miliar dan Luasnya 7.204 Meter Persegi.

Reporter : qodri

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: