Wednesday, November 1, 2017

Terkait DOB Papua Tengah, Anselmus Petrus You : Untuk Mewujutkan Harus Ada Persatuan

MITRAPOL.com - Mantan Bupati Kabupaten Nabire Anselmus Petrus You kepada awak media menjelaskan serta menyarankan agar terwujudnya Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Tengah, harus ada persatuan. Bertempat di kediamannya di wilayah Bumi Wonorejo Nabire, Senin (30/10/2017). 

Anselmus Petrus You.

Anselmus Petrus You di kenal sebagai pejuang untuk propinsi Papua Tengah ini mengatakan bahwa, agar terwujunya cita-cita, saya meminta kepada seluruh masyarakat serta pemimpin yang ada di sepuluh Kabupaten di wilayah Papua Tengah harus bersatu untuk mewujudkan Papua Tengah menjadi Propinsi.

"Perlu di ketahui bersama bahwa perjuangan untuk Propinsi Papua Tengah adalah semenjak pada tahun 2001 dan sampai pada saat ini belum final, sebab di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) belum ada kesepakatan, dan baru sebatas lobi-lobi luar dan belum masuk ke sidang Paripurna, bahkan hanya didalam rapat interen mereka bahwa ada enam pulu lima (65) daerah otonomi baru (DOB) termasuk Propinsi Papua Tengah.

"Bila ada yang ingin melanjutkan perjuangan tersebut harus butuh persatuan dan harus menghargai para pendahulu yang sudah berjuang, dan bila ingin sukses propinsi Papua Tengah bahwa, kita harus sama-sama bersatu dan tidak bisa jalan sendiri-sendiri, karena perjuangan tanpa persatuan akan kembali berjuang dari titik nol," ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua Komite Realisasi Propinsi terpisah Papua Tengah Nobertus Mote menambahkan, masih ada perjuangan lebih lanjut yang harus di buka oleh komisi II dalam rangka mendesak pemerintah untuk enam puluh lima (65) DOB.

“Dan kami akan laksanakan Nabire Meeting dan mengundang teman-teman dari sepuluh (10) Kabupaten di wilayah Papua Tengah, untuk sama-sama berkumpul meminta pencerahan dari Kementerian Dalam Negeri dan Komisi II dalam kaitannya bagaimana strategi perjuangan," paparnya.

Nobertus Mote 
Mote menambahkan bahwa, nanti ada aturan-aturan baru yang akan nanti harus kita lakukan dan kita akan berdiskusi serta berjuang bersama sama dari 10 kabupaten yaitu, Kabupaten Nabire, Deiyai, Dogiyai, Paniai, Intan jaya, Timika, Biak, Serui, Waropen, serta Supiori.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: