Monday, November 13, 2017

Sertijab Dandim 0710 Pekalongan

MITRAPOL.com - Letkol Inf Muhammad Ridha S SIP resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan menggantikan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi SIP.



Acara serah terima jabatan (sertijab) dan tradisi Korps raport telah dilaksanakan di Markas Korem 071/Wijaya Kusuma, dipimpin langsung Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Suhardi, Sabtu (11/11/2017).

Selain sertijab Dandim 0710/Pekalongan, Danrem 071 Kolonel Inf Suhardi juga memimpin Sertijab Dandim 0702/Purbalingga dari pejabat lama Letkol Kav Dedi Safrudin kepada Letkol Inf Andy Bagus Diya Arika.

Pejabat Dandim 0710/Pekalongan yang baru, Letkol Inf Muhammad Ridha, sebelumnya menjabat Danyonif 115/Macan Leuser, Korem 012/Teuku Umar, Kodam Iskandar Muda. Sedangkan Dandim yang lama, Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi selanjutnya akan menjabat sebagai Kasbrigif 4/Dewa Ratna.

Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0702/Purbalingga dan Dandim 0710/Pekalongan, dihadiri Kasrem 071/Wijaya Kusuma, para Dandim sejajaran Korem 071/Wijaya Kusuma, para Kasirem 071/Wijaya Kusuma para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wijaya Kusuma, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 071/Wk, Kodim 0702/Purbalingga dan Kodim 0710/Pekalongan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta Wakil Ketua dan pengurus serta para Ketua Cabang Persit KCK sejajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus.



Dalam sambutannya, Danrem 071/WK Kolonel Inf Suhardi menyampaikan, sebagai pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan kondisi yang ada di wilayah Korem 071/Wk mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan pimpinannya. Sehingga dalam berpikir, bersikap dan bertindak akan selalu sejalan dengan garis komando,"tegasnya.

"Hayati sesanti yang ada di Dhuaja Korem 071/Wk, Musti Cakra Soekarno Aji dan hayati pula makna yang tersirat dalam kata Wijayakusuma," kata Danrem.

Danrem berpesan agar prajurit TNI memedomani salah satu pesan moral Panglima Besar Jenderal Soedirman yakni, "Janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa tetapi dalam ikatan sapu dapat menyapu segala-galanya," pesannya.


"Karenanya dengan hal sesuai pesan moral tersebut, jagalah kekompakan, soliditas dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan," imbuh Danrem.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: