Friday, November 24, 2017

Satlantas Polres Mesuji Gelar Operasi Rutin 2017

MITRAPOL.com - Setelah Oprasi Zebra 2017 selesai di laksanakan, selang seminggu kembali Satlantas Polres Mesuji melaksanakan razia dalam rangka Oprasi Rutin 2017.



Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan lintas timur depan Polsek Simpang Pematang, dan di pimpin langsung Kanit Turjawali Ipda Muhamad Nufi S.Tr.K. atas perintah dan izin atasan Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Reza Khomeini S. Sik, Kamis (23/11/2017).

Tujuan diadakan Operasi Rutin tersebut yang pertama bertepatan dengan program pemutihan pajak, selain penindakan pengendara yang melanggar juga diadakan sosialisasi kelengkapan berkendara dan program pemutihan pajak yang berakhir tanggal 31 Desember 2017.

“Bagi pengendara yang kedapatan kendaraanya mati pajaknya di tilang dulu, lalu di beri tahu untuk membayar pajak dan yang kedua di adakan operasi rutin ini supaya pengendara yang melintas di jalan raya khususnya wilayah hukun Polres Mesuji patuh hukum dan tertib belalu lintas, sehingga angka kecelakaan dapat menurun,” terang Ipda Nufi.

Sebagai mana diketahui, masih katanya, kesadaran hukum masyarakat Mesuji pengguna kendaraan masih rendah, karena masih banyaknya pengendara motor yang enggan memakai helem. “Tetapi setelah masif diadakan operasi secara terus dan berkelanjutan, tingkat kesadaran masyarakat mulai timbul untuk memakai helm,” jelas Kanit Turjawali Ipda Nufi.

Saksikan Videonya Disini

Dalam satu hari diadakan operasi dua (2) kali pagi dan sore, durasi pelaksanaan tiap kali operasi dua (2) jam, tempat pelaksanaan operasi tidak hanya di depan Polsek Simpang Pematang, namun akan di putar di beberapa tempat diantaranya, Alun Alun Mesuji, Pertigaan Berabasan, Simpang selamat datang samping Rumah Dinas Bupati Mesuji dan depan Polsek Tanjung Raya. Dengan harapan warga aman dan operasi rutin merata.

“Untuk memaksimalkan operasi melibatkan 12 personil Satlantas Polres Mesuji dengan saya satu, jadi semuanya 13 orang,” papar Ipda Nufi.

“Jadi di himbau sebelum berkendara cek dulu kelengkapan surat-surat kendaraanya, gunakan helm dan sifbell bagi pengedara mobil jangan sampai lupa membawa SIM,” tutup Ipda Nufi.



Satlantas Polres Mesuji sampai Bulan Juni sudah menilang pengendara sebanyak 5.000 (lima ribu) pelanggaran, terbanyak terjaring waktu operasi Zebra 2017 berjumlah 1.570 pengendara yang telah berhasil di tilang.

Operasi Zebra dilaksanakan selama dua (2) minggu dan mendapat peringakat pertama (1) dan terbanyak di Lampung, dalam melakukan penindakan, katanya, di lokasi.

Via telepon Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Reza Khomeini S. Sik. membenarkan kegiatan rutin operasi tersebut yang dalam waktu pelaksanaanya tidak bisa di tentukan.
“Kegiatan operasi rutin ini di harapkan supaya bisa menekan angka kecelakaan dan membuat sadar hukum bagi pengendara di jalan raya,” jelas AKP Reza.


Anggota dalam melaksanakan operasi rutin ini, lanjutnya, bukan benci, bukan cari-cari, tetapi kita ingin semua yang lewat di jalan raya ini aman dan selamat sampai tujuan.

Reporter : damis/adi mariman
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: