Sunday, November 12, 2017

Salah Satu Terduga Pelaku Pembakaran Mapolres Dharmasraya Ternyata Anak Seorang Polisi

MITRAPOL.com - Salah seorang pelaku pembakaran di Mapolres Dharmasraya Minggu dini hari (12/11/17) bernama Eka Fitra Akbar (24), setelah dilakukan pulbaket (pengumpulan data) terkait alamat dan asal pelaku, ternyata salah satu dari pelaku itu adalah anak dari seorang perwira polisi.



Menurut informasi dari sumber yang enggan disebutkan namanya kepada MITRAPOL.com mengatakan, bahwa Eka Fitra Akbar adalah anak dari anggota polisi yang bertugas di unit Reskrim salah satu Polsek di Resort Muaro Bungo Jambi. (baca juga : Dua Orang Tak Dikenal Diduga Bakar Polres Dharmasraya)

Pelaku terakhir kali meninggalkan rumah pada hari Sabtu tanggal, (11/11/2017) sekira pukul 18.30 Wib dengan berjalan kaki dan tidak ada meninggalkan pesan-pesan kepada orang tua maupun Istri ataupun keluarga terdekatnya.



Lelaki yang sehari-hari berjualan Es Tebu di Jl. Diponegoro samping Lrg. H. Fahrudin ini, pernah bercerita kepada orang tua perempuannya bahwa dirinya ingin berjihad ke Suriah.

Eka Fitra Akbar memiliki seorang anak laki-laki yang berumur 8 bulan, dan saat ini bersama istrinya berada di rumah orang tua Eka di Kab. Muaro Bungo, Provinsi Jambi.

Sedangkan, orang tua serta pihak keluarga pelaku, berharap kepada Pihak Polres Dharmasraya agar jenazah pelaku dimakamkan saja di Kabupaten Dharmasraya secara Islami, memandikan, di sholatkan dan menguburkan, serta ditempat yang layak dan mendokumentasikan pelaksanaan proses pemakaman tersebut.(baca juga : Kapolda Sumbar : Pelaku Pembakaran Mapolres Dharmasraya Diyakini Lebih dari Dua Orang)

Pihak keluarga telah memutuskan untuk tidak akan melihat pelaku (anaknya) ke Dharmasraya namun suatu saat akan berziarah kubur dengan meminta aparat kepolisian Polres Dharmasraya untuk mengantar ke lokasi pemakaman sanak saudara mereka tersebut.

Reporter : efrizal



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: