Tuesday, November 14, 2017

Rembug Tiga Pilar Tanjung Duren Selatan

MITRAPOL.com - Rembug Tiga Pilar dipimpin Lurah Tanjung Duren Selatan Bayu F. Gantha SIP, di Aula Kelurahan Tanjung Duren Selatan, lantai 2 pada pukul 15 : 20 Wib, di Jl. Tanjung Duren Dalam VI, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamaburan, Senin (13/11/2017).



Bayu F. Gantha SIP, menyatakan kepada semua yang hadir dalam rapat pertemuan tersebut agar kita selalu peka dalam segala hal. Salah satunya dalam hal ketertiban, kebersihan, dan keamanan lingkungan khususnya wilayah Kelurahan Tanjung Duren Selatan dan harus handal dalam memecahkan permasalahan dilingkungannya masing-masing.

“Apa lagi ini sudah memasuki musim hujan jadi harus diwaspadai saluran got yang tersumbat dan harus diadakan kerja bakti dilingkungannya," saran Bayu.

Dalam kesempatan tersebut Bimas Tanjung Duren Selatan Aiptu Aris Mulato SH, menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang hadir dalam rembug warga dan mengajak Tokoh Masyarakat seperti RW, RT, Toga dan Tomas agar selalu waspada di lingkungan kita masing-masing, karena tokoh masyarakat sangat penting berperan aktif menjaga kamtibmas dilingkungannya agar terhindar dari gangguan kamtibmas di era sekarang ini.



“Keamanan sudah merupakan kebutuhan pokok setiap individu manusia, hendaknya kita sama-sama bisa menjaga keamanan, baik materi dari diri kita sendiri, keluarga, saudara dan lingkungan kita," kata Aiptu Aris.

Masih katanya, kita meminimalisir atau menghilangkan kesempatan yang mengundang niat dari para pelaku kejahatan dan berkaitan dengan sekelompok radikal atau teroris kepada pihak RT, RW, Linmas dan para Toga agar diwaspadai khususnya dirumah kontrakkan dan rumah kost.

“Warga yang baru mau ngontrak atau ngekost harus didata dengan jelas dan teliti untuk antisipasi mencegah jangan sampai ada kelompok radikal atau teroris tinggal atau menyebarkan fahamnya dilingkungan kita," tambah Bimas Tanjung Duren Selatan itu.


Bila mengetahui warga yang tertutup, lanjutnya, tidak mau bersosialisasi dengan lingkungan, hanya mau bersosialisasi dengan kelompoknya. “Intoleran dan aktifitasnya mencurigakan, tolong sampaikan kepada Tiga Pilar Kelurahan Tanjung Duren Selatan, jauhkan dari perjudian, miras dan narkotika apapun bentuk dan jenisnya," tutup Aiptu Aris Mulato.

Reporter : sugeng



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: