Sunday, November 12, 2017

Razia Cipkon Akhir Pekan Polsek Tanjung Duren

MITRAPOL.com - Wakapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, AKP H. Risris Supriyatna SH, memimpin Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), pukul 23 : 00 Wib, di Jl. Latumen Raya, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Sabtu (11/11/2017).



Razia dan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat.

“Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Jakarta Barat dan Polsek jajarannya menggelar razia dan Operasi Cipta Kondisi, Sabtu malam di sejumlah tempat dan lokasi diwilayah hukum Polsek Tanjung Duren. Ini tidak terlepas dari intruksi Kapolsek Kompol Lambe Patabang Birana," ujar AKP H. Risris Supriyatna.



Menurut AKP H. Risris, bahwa kegiatan Operasi Cipkon ini hampir setiap akhir pekan digelar secara serentak di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat atas perintah langsung Kapolres guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas.

Saksikan Videonya Disini

"Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu, patroli dialogis ke tempat-tempat rawan seperti objek vital, warnet, SPBU, cafe, arena Billyard dan tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar," jelas Wakapolsek Tanjung Duren AKP H. Risris.

Ditambahkan, adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C). “Selain itu juga sasarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkotika, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam," pungkas Wakapolsek Tanjung Duren.

Cipkon dilibatkan semua personil yang bertugas, unit Sabhara, unit Patroli, unit Lantas, unit krimal dan narkoba serta rekan-rekan Citra Bhayangkara Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat.

Reporter : sugeng
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: