Thursday, November 2, 2017

Ratusan Siswa Terjaring Operasi Zebra Rencong 2017

MITRAPOL.com - Ratusan siswa terjaring dalam Operasi Zebra Rencong 2017 yang dilakukan Satlantas Polres Aceh Besar, di Jantho, Kamis (2/11/2017).

Ratusan pelajar saat terjaring Operasi Zebra Reoncong 2017, Kamis (2/11/2017) pagi tadi.

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto melalui Kasatlantas Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan beragam pelanggaran yang dilakukan oleh siswa yang terjaring di hari kedua operasi ini.

"Pelanggarannya beragam, mulai tidak pakai helm, knalpot blong, tidak ada spion, boncengan lebih dari dua orang, dan tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan," terangnya.

Kemudian, lanjutnya, para siswa yang terjaring ini diberikan tindakan tilang dan menyita barang bukti pelanggaran berupa kendaraan roda dua yang berjumlah ratusan unit.

"Kami dengan tegas memberikan tilang kepada siswa yang melanggar ini dan ratusan kendaraan roda dua kita sita dari tangan siswa," ucapnya.

Menurutnya sebelum razia digelar beberapa bulan lalu Satlantas Polres Aceh Besar juga sudah melakukan sosialisasi dan MOU kepada seluruh kepala sekolah di kabupaten Aceh Besar agar siswa di lingkungan sekolah menaati peraturan keselamatan berlalu lintas.

"Jadi tidak ada alasan lagi jika sekolah menyalahkan kami yang membuat siswa terlambat ke sekolah lantaran kena tilang," sebutnya.

Reporter : safdar

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: