Monday, November 20, 2017

Rasa Asli Soto Ayam Kampung Hanya Ada di Soto Selan Semarang

MITRAPOL.com – Rumah makan Soto Selan Semarang menyediakan menu makanan yang beragam mulai dari, soto ayam kampung asli, pecel lele, tahu tempe perkedel, bakwan jagung telur pindang, sate puyuh, ayam dan masih banyak lainnya.



Rumah Makan Soto Selan Semarang ini didirikan oleh Mak Wang putri asli Semarang tahun 1955 di Semarang kemudian di tarik ke Jakarta dan di kembangkan mulai tahun 1974 hingga saat ini sudah masuk di generasi ke 4.

Selain mempunyai menu yang sangat istimewa yaitu soto ayam kampung, rasa soto ayam kampung ini tidak berubah dari tahun 1955 hingga saat ini dengan rasa soto ayam kampung yang khas akan rasa rempah-rempah itu masih tetap di pertahankan oleh generasi penerusnya.

Soto ayam kampung adalah makanan yang khas dengan bumbu dan rempah-rempah Indonesia, aroma rempah-rempah tercium begitu melekat membuat anda akan ketagihan bila mencicipinya.

Menurut Nanik di cabang Green Lack City Wall Street Blok A No. 31, ini adalah cabang ke 5 cabang yang sudah berjalan pertama kali soto ayam kampung di kembangkan di pintu air raya No.21 Pasar Baru Jakpus.
Saksikan Videonya Disini

“Dengan ketekunan dalam menjaga resep warisan leluhur hingga kini berkembang di 5 cabang wilayah Jakarta diantaranya, Pintu Air Raya Pasar Baru, Green Lack City, Green Garden, Taman Ratu, dan Tangerang,” ucap Nanik.

Masih katanya, untuk anda pecinta soto, bisa datang ke tempat kami dan di jamin anda pasti ketagihan untuk menikmati rasa soto ayam kampung yang khas dengan daging ayam kampung yang empuk serta aroma rempah-rempah yang begitu terasa dari seluruh cabang yang ada adalah hak waris keturunan langsung tidak ada dari pihak luar.

“Otomatis semua rasa Soto Ayam Kampung Selan Semarang sama dan nikmat dalam menyantapnya,” ujar Nanik.

Senada dengan Nanik, saat di temui di cabang Green Garden Blok B/12, No. 3, Yuhannes Hondir menjelaskan usaha ini adalah usaha nenek moyang yang sudah di wariskan selama 4 generasi.

“Soto Selan Semarang memiliki rasa yang berbeda dengan soto pada umumnya, kita akan terus jaga resep ini untuk tetap sama dan tidak akan pernah berubah,” ucap Yuhannes.

Soto ayam kampung ini, katanya, selain gurih dan renyah daging ayam kampung terasa empuk dan meresap bumbu didalam kuah soto bening ini.

Bersama Ibunya Christianawati, Yuhannes akan terus mempertahankan cita rasa yang ada di warung makan Soto Selan Semarang hingga ke generasi berikutnya.

Menurut Cyntha penikmat Soto Ayam Kampung Selan Semarang, rasa soto ayam kampungnya tuh gurih banget enak renyah dan sedap untuk dinikmati pasti deh buat kamu ketagihan.


“Ini enak banget mas, pas di lidah saya kalau udah makan disini mau nya nambah lagi,” kata Cyntha.

Reporter : sukemi
Editor : andrey



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: