Thursday, November 9, 2017

PT Latexsindo Toba Perkasa Buang Limbah ke Parit Warga

MITRAPOL.com - Sudah tahunan tidak tersentuh oleh pihak dinas terkait, ternyata limbah keras PT. Latexsindo Toba Perkasa, yang beralamat di Jalan Medan-Binjai Km, 11 Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, di buang ke parit warga, Rabu (8/11).

Limbah yang dibuang ke parit.

Pantauan di lokasi, perusahaan ini di ketahui memproduksi sarung tangan dan lainnya dengan berbahan karet. Dari investigasi MITRAPOL.com, tampak limbah yang diduga berbahaya ini langsung di buang ke parit warga.

PN (50), warga Pardede Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan kepada MITRAPOL.com bahwa limbah yang di keluarkan oleh PT. Latexsindo Toba Perkasa ini sudah lama terjadi, perusahaan ini langsung membuangnya ke parit yang tergabung dengan parit warga.



"Pembuangan limbah ini sudah lama, gak pernah tersentuh dari pihak Desa, Kecamatan, atau Bupati. Katanya sih ada anggota dewan yang backup perusahaan ini," terang PN.

Sementara, Ali Harahap (50) dari LSM Lintas Peristiwa yang dimintai tanggapannya, menyesali kejadian ini. Menurutnya, jika pembuangan limbah ini sudah lama terjadi, dan belum tersentuh hukum, maka ada dugaan bahwa pihak Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang sudah dapat upeti. Apalagi Kepala Desanya. Dugaan ini juga tertuju oleh Bupati Deli Serdang, yang diduga sudah mendapat upeti.

"Ini dugaan kejahataan korupsi berjamaah. Kenapa, karena pejabat Daerah, Kecamatan dan Desa sudah menerima upeti. Lihat saja perusahaan tersebut sangat berani membuang limbahnya ke parit warga. Dan ini sudah cukup lama terjadi," tutup Ali.

Reporter : hermansyah

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: