Thursday, November 23, 2017

Kapolres Metro Tangerang Kota Launching Program "Polisi Peduli"

MITRAPOL.com - Polres Metro Tangerang Kota kembali menyelenggarakan louncing dalam rangka program barunya yang di namakan program “Polisi Peduli” dihalaman Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (23/11/2017).



Program Polisi Peduli diantaranya, Program Polisi Sambang Pesantren, Polisi Peduli Kesehatan, Polisi Peduli Bencana, Polisi Keliling Sekolah dan Polwan PAM Ibadah Jum'at.

“Pagi hari ini kami melounching Program Polisi Peduli, dimana program Polisi Peduli ini adalah tindak lanjut dari Program Bapak Kapolri, untuk menjadi Polisi yang Profesional Modern dan Terpercaya "PROMOTER" kemudian kami tindak lanjuti," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan S.IK, MH.

Menurutnya, ada beberapa program yang telah dijalankan, salah satunya program unggulan adalah Polisi sambang pesantren dan Polisi keliling sekolah-sekolah.

“Polisi akan mendekatkan kepada semua komponen lapisan masyarakat apapun wadahnya, yang kedua kami berterimakasih kepada Bapak Ketua MUI Kota Tangerang, bahwa apresiasi kerja kami dinilai positif oleh masyarakat Kota Tangerang,” terang Harry.



Dikatakannya, bahwa pihaknya juga membantu kebutuhan pesantren. “Perwakilan ulama menyampaikan terimakasih kepada kami, selain bentuk apresiasi yang sudah kami lakukan, kami juga memberikan Al Qur'an, yang akan kami berikan untuk ditaruh di Masjid dan beberapa bacaan-bacaan yang bagi Polsantren untuk lebih mendekatkan diri dari sisi agama," paparnya.

Harry menambahkan, untuk keseluruhan anggota tiap program ada 50 personil, ini akan terus berlanjut di masyarakat dalam kegiatan apapun yang lebih mendekatkan kepada fungsi sosial atau renprentif pencegahan.

“Nanti akan kita bentuk lagi lebih banyak untuk Program Polisi Peduli," tandasnya.

Sementara di tempat yang sama, Ketua MUI Kota Tangerang, KH Edy Junaedi yang hadir mewakili Wali Kota, sangat mengapresiasi dengan adanya program Polisi Peduli.

“Ini adalah wujud perhatian yang luar biasa dari bapak Kapolres kepada masyarakat Kota Tangerang yang melebihi dugaan kami, dan saya sangat merasa kagum dan bangga memiliki Kapolres yang peduli dengan masyarakat dan Agama," pungkasnya.


Upacara di hadiri selain dari jajaran anggota Polres Metro Tangerang Kota, turut hadir juga Dinkes, Kodim 0506 Tangerang, BPBD Kota Tangerang dan Senkom.


Reporter : sukron

Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: