Monday, November 6, 2017

Program Keluarga Sehat, Puskesmas Binong Mendata Warga RW 02

MITRAPOL.com - Puskesmas Binong terus berupaya memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat terutama di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.



Kali ini Puskesmas Binong bersama para Mahasiswa Fakultas Perawat Universitas Pelita Harapan (UPH) melakukan pendataan Keluarga Sehat, Senin (06/11/2017). Pendataan ini bertujuan mendata berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat Binong sehingga data lapangan menjadi bahan kajian sekaligus melahirkan berbagai terobosan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sumber data dalam pendataan ini terdiri dari data primer dan data sekunder di RW 02 Kampung Binong Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Banten. Data primer yaitu yang diperoleh langsung dari warga dengan cara memberikan pertanyaan-pertanyaan dan data sekunder ini data yang diperoleh dari catatan seperti Kartu Keluarga (KK). Kegiatan ini sangat di dukung penuh oleh Yeni yang bertugas di Puskesmas Binong. Pendataan ini akan di laksanakan juga ke desa-desa lainnya di wilayah kerja Puskesmas Binong.

Saksikan Videonya Disini

Turut menemani pendataan di RT 04/02, Ketua RW 02 Supanta, Kader RW Iyah dan Roliah. Sedang dari pihak UPH yang di pimpin oleh dosen Nova, Putri dan Eka. Pendataan ini di mulai dari RT 04/02 dan di lanjutkan ke RT berikutnya. Peserta mendata warga dengan mencatat data dari kartu keluarga.

Ketua RW 02 Supanta dan warganya kepada Mitrapol.com mengatakan, para Warga RW 02 kampung Binong mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah, khususnya pemerintah Kabupaten Tangerang untuk di buatkan sarana gedung Pos Yandu. Karena sampai saat ini RW 02 Kampung Binong belum ada gedung posyandu.

“Dimana setiap warga mengadakan acara penyuluhan kesehatan masih menggunakan tempat warga di depan halaman rumah warga dengan menggunakan terpal, agar warga tidak kepanasan dan kehujanan dan nyaman untuk para orang tua serta balita,” ujar Supanta.


Pantaun MITRAPOL.com, pendataan ini masih terus berlangsung hingga warga masyarakat RW 02 Binong terdata semua.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: