Saturday, November 25, 2017

Presiden Bagikan 8300 Sertifikat Tanah di Kabupaten Langkat

MITRAPOL.com - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sekitar 8300 Masyarakat yang ada di Sumatera Utara diserahkan sertifikat tanah oleh Presiden di Alun -Alun Stabat, Langkat.

Kunjungan Jokowi di Langkat disambut antusias masyarakat.

Kedatangan Presiden Republik Indonesia disambut antusias oleh masyarakat Langkat yang mulai berdatangan dari pagi hari sampai tengah hari.

Joko Widodo didampingi oleh Bupati Langkat beserta Forkopim Langkat, Walikota Binjai Idaham, Walikota Medan, Gubernur Sumatera Utara HT. Erry Nuradi Msi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Panjaitan, Menteri Agraria Sopian Jalil, Menteri Perumahan Rakyat, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anum.

“Agar masyarakat yang menerima sertifikat tanah pada hari ini, Jum'at (24/11), dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan bila ingin digunakan untuk di agunkan ke Bank Masyarakat harus melihat suku bunganya dahulu,” kata Jokowi.



Dikatakan lebih lanjut oleh Jokowi, saya sudah perintahkan kepada Menteri Agraria agar lebih ditingkatkan lagi. Saya targetkan dalam setahun harus selesai 6 juta sertifikat seluruh Indonesia, kita ini harus kerja, kerja, dan disini saya tidak hanya menyuruh saja tetapi saya akan blusukan kedaerah melihat kinerja kabinet saya.

Sementara Menteri Agraria Sopian Jalil dalam sambutannya mengatakan, untuk Sumut sekitar 8300, sertifikat yang telah diselesaikan yang terdiri satu 3500 sertifikat untuk Kabupaten Langkat, 1500 untuk Medan, 2000 sertifikat untuk Binjai, 1500 sertifikat Kabupaten Deliserdang dan ini akan dibagikan hari ini, Jum'at (24/11).

Diakhir sambutannya Jokowi memberikan hadiah kepada masyarakat berupa Sepeda apabila berhasil menjawab sila-sila Pancasila.

Reporter : tolhas pasaribu
Editor : andrey




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: