Friday, November 10, 2017

Polsek Warungasem Lakukan Pembinaan Terhadap Tukang Parkir

MITRAPOL.com - Guna menjaga kondusifitas Kamtibmas dan mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polsek Warungasem Polres Batang Polda Jawa Tengah melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap tukang parkir di Pasar Warungasem, Kamis (9/11/2017).



Dalam kesempatan tersebut, Ps Kanit Sabhara Polsek Warungasem Aiptu Triyogo, bersama Ps. Kasi Humas Bripka Trigusmantoro menyambangi juru parkir yang berada di pasar warungasem Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, untuk memberikan penyuluhan (Binluh) tentang siskamling, antisipasi curanmor dan perparkiran.

Ps. Kanit Sabhara Aiptu Triyogo mengatakan hal, itu dilakukan agar para Jukir memahami tugas dan fungsi mereka sebagai petugas pengatur parkir.

Menurut Triyogo, dengan kegiatan ini diharapkan para petugas parkir mengerti akan tugasnya dan membantu petugas polisi dalam tertib berlalulintas sesuai aturan yang berlaku dan beretika sopan santun.

“Jangan lupa menggunakan rompi parkir sebagai tanda petugas parkir," katanya.

Bripka Trigusmantoro menambahkan agar juru parkir memantau kendaraan yang diparkir, ingatkan pemilik kendaraan untuk menggunakan kunci ganda.



“Terus kami ingatkan kepada tukang parkir untuk selalu waspada betul terhadap motor yang diparkir jangan sampai kecolongan karena sudah menjadi tanggung jawabnya,” ujar Ps. Kasihumas

Kapolsek Warungasem Polres Batang Polda Jawa Tengah Akhmad Almunasifi, S.H mengatakan, pihaknya memang sengaja mendatangi petugas parkir guna diberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) tentang sistem keamanan lingkungan dan antisipasi curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, khususnya di tempat-tempat keramaian.

”Diharapkan dengan adanya binluh tersebut dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat terutama juru parkir dalam mengantisipasi curanmor, sehingga dapat terciptanya situsasi yang aman nyaman dan kondusif ” kata Kapolsek Warungasem Akhmad Almunasifi.

Reporter : irul


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: