Wednesday, November 8, 2017

Polsek Limpung Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

MITRAPOL.com - Guna mencegah maraknya peredaran narkoba di kalangan remaja, Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah Ipda H. Rofii, S.H., melakukan pembinaan dan penyuluhan pada pemuda Desa Plumbon, Minggu (5/11/2017).



Dalam kesempatan itu, Ia mengajak segenap pemuda Desa Plumbon Limpung untuk menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Saya mengajak kepada seluruh warga Desa terutama pemuda untuk memerangi narkoba dan bila mengetahui ada yang menyimpan narkoba atau obat-obat terlarang agar melaporkan ke Polsek limpung," kata Kanit Binmas.

Ia juga menyampaikan pada prinsipnya narkoba di manfaatkan untuk kepentingan medis, namun banyak orang yang menyalahgunakan fungsinya.

"Narkotika dapat di gunakan untuk penelitian di bidang pendidikan dan sesuai petunjuk medis dapat di pakai sesuai kegunaanya," tambah Rofii.

Hal yang sama juga di sampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Sofyan Ahmad bahwa yang lagi ngetren penggunaan tablet jenis dextro dan PCC harus diwaspadai.

"Pil Dextro adalah sebangsa obat penenang yang dapat menurunkan kesadaran bila di salahgunakan dapat berakibat fatal bagi pemakainya terlebih dosisnya tidak terkontrol, untuk PCC sudah di cabut ijin edarnya tahun 2013, penyalahgunaan Narkoba dapat di jerat dengan UU NO 35 tahun 2009," terang Sofyan.

Kegiatan pembinaan dan sosialisasi Narkoba ini sebagai implementasi pelaksanaan ikrar pemuda plumbon anti narkoba yang sudah setahun yang lalu di nyatakan dan di saksikan langsung oleh pemerintah Desa serta di hadiri sesepuh Desa KH. Abdul Manaf Syair pimpinan ponpes AL Islah hal itu di sampaikan oleh tokoh pemuda Hamam Nasrudin, S.Pd.I.

Senada dengan Hamam ketua Panitia Sugeng Taryono menyampaikan, semoga kegiatan ini membawa manfaat dan keberkahan bagi seluruh warga.

"Penanggulangan Bahaya penyalahgunaan Narkoba menjadi tanggung jawab bersama di masyarakat dalam mananggulanginya,"ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga seluruh mahasiswa KKN Unnes yang juga mengikuti kegiatan tersebut.

Mila Tina Mahasiswa asli Banjarnegara sangat mengapresiasi kegiatan tesebut.

"Materi yang di sampaikan petugas dari polsek sangat mengena dan cukup jelas karena di dasarkan pada data dan fakta yang ada termasuk ancaman hukuman bagi yang menyalahgunakannya," ungkapnya.

Sementara Kades Plumbon Agus Arjito yang turut mendampingi kegiatan sampai selesai memberikan apresiasinya.

"Terimakasih kepada Polsek Limpung yang dengan jelas menerangkan dan menjelaskan kepada warga kami, terutama Bhabinkamtibmas yang selalu eksis di setiap hajat Desa,"kata Arjito.

Terpisah, Kapolsek Limpung AKP Raharja,SH.MH menyampaikan bahwa penyampaian yang di laksanakan Polsek limpung akan terus di laksanakan dan mengharap kerjasama semua elemen masyarakat dalam menangulangi dan mengatasi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

"Terimakasih pak Kades dan pemuda Plumbon atas peran aktifnya, apabila ada yang kecanduan jangan ragu melapor ke Polsek, nanti akan kita dampingi dalam rehabilitasi sampai tuntas," pungkas Raharja.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: