Sunday, November 26, 2017

Polsek Kebayoran Lama Laksanakan Giat Cipkon Skala Sedang

MITRAPOL.com - Dalam mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas (Guantibmas) pada waktu malam hari, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan secara rutin melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) skala sedang dengan melakukan patroli mobile disekitar wilayah hukumnya. Sebelum melaksanakan kegiatannya terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan pada Minggu (26/11/2017) pukul 00.30 WIB di halaman Mapolsek Kebayoran Lama yang berada di Jl. Praja I, Kebayoran Lama - Jakarta Selatan.

Waka Polsek Kebayoran Lama saat pimpin apel dan memberikan arahan kepada para peserta apel.

Apel persiapan dipimpin oleh Waka Polsek Kebayoran Lama AKP Budi Setiyono, SH dengan didampingi Pawas Piket IPTU Arwandi, SH dan para Perwira Polsek. Adapun jumlah personil yang dikerahkan sebanyak 61 personil dengan rincian 31 personil Polsek dan 30 personil FKPM.

AKP Budi Setiyono, SH dalam arahan apelnya menyampaikan bahwa giat yang dilakukannya pada dini hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Kebayoran Lama guna untuk mengantisipasi adanya Guantibmas yang sewaktu - waktu bisa saja terjadi, khususnya pada malam hari.



"Selain menindak lanjuti arahan Pimpinan, giat patroli strong point dilakukan untuk menjaga dan memelihara keamanan diwilayah Kebayoran Lama dengan sasaran 3 C (Curat, Curas, dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba, tawuran, serta mencegah terjadinya balap liar " terang Budi Setiyono

Lebih lanjut, Waka Polsek berpesan kepada para peserta patroli mobile juga berharap, selain menjaga kondisi kesehatannya masing-masing, juga diharapkan untuk menjaga keselamatan jiwanya masing-masing karena para pelaku kejahatan kerap kali mempersenjatai dirinya dengan senjata api maupun senjata tajam yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Sementara, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik melalui Kasie Humas IPDA Sumaryanto menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala tindak kejahatan yang sewaktu - waktu bisa terjadi, khususnya pada malam hari. Diharapkan juga kepada para Security atau Petugas Pengamanan Lingkungan agar meningkatkan controlnya dengan secara berkala melakukan patroli disekitar area lingkungan perumahan, pemukiman, atau kantornya.

Waka Polsek Kebayoran Lama himbau para pemuda yang nongkrong bergerombol dipinggir jalan dan memintanya untuk pulang kerumahnya masing - masing.

"Semoga dengan adanya giat patroli rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Kebayoran Lama, situasi kewilayahan selalu dalam keadaan yang aman dan kondusif. Apabila sewaktu - waktu terjadi Guantibmas dilingkunga tempat tinggalnya, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat, Pos Polisi terdekat, atau langsung menghubungi Polsek Kebayoran Lama supaya cepat di tangani," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: