Tuesday, November 21, 2017

Polsek Jagakarsa Laksanakan Program TERKESIMA dengan Upacara Bendera Bersama

MITRAPOL.com - Menindak lanjuti akan salah satu program Pimpinan, Kepolisian Sektor Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan program TERKESIMA (Ternyata Kesetiakawanan Masih Ada). Dalam program Terkesima tersebut, pada Senin (20/11/2017)  pukul 06.00 WIB dengan memberikan pelayanan pengantaran dan penjemputan pelajar untuk melaksanakan upacara bendera bersama di Sekolah SMA Perguruan Rakyat I Jakarta yang berada di Jl. Yon Zikon 14 Srengseng Sawah - Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Jagakarsa saat menjadi Pembina Upacara.

Kasie Humas Polsek Jagakarsa AIPTU Khairul kepada mitrapol.com menerangkan, upacara bersama tersebut diikuti oleh para pelajar dari SMA Perguruan Rakyat I Jakarta, SMP Perguruan Rakyat Jagakarsa, SMK Islam YPIK Jakarta sebanyak 15 pelajar. Selain itu, juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Perguruan Rakyat Jakarta yaitu Drs. Siranto, serta para dewan guru dan PNS SMK Islam YPIK Jakarta dan SMA Perguruan Rakyat I Jakarta.

"Upacara bendera bersama tersebut, Kapolsek Jagakarsa Kompol. Prayitno, SH bertindak sebagai Pembina Upacara. Selain itu, Kapolsek juga didampingi oleh Waka Polsek AKP Suroto, dan Kanit Binmas IPTU Mulyono, serta beberapa anggota Polsek Jagakarsa " terang Khairul.

Saksikan Videonya Disini

AIPTU Khairul juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Jagakarsa menyampaikan rasa terima kasihnya Pimpinan atas kerjasamanya kepada pihak sekolah atas pelaksanaan upacara bendera bersama yang dilaksanakan pada hari ini.



"Dalam apel, Kapolsek Jagakarsa menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para pelajar agar mampu memahami dan merealisasikan janji siswa sehingga harapan dan cita - cita kelak akan tercapai. Selain itu, Kapolsek Jagakarsa juga menghimbau agar antisipasi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang diawali dengan merokok, serta antisipasi akan bahaya dari tawuran sesama pelajar" ujar Kasie Humas.

Sementara, salah satu perwakilan guru sekolah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas dilaksanakannya upacara gabungan antar sekolah tersebut.

"Harapan para guru, semoga program Terkesima yang merupakan salah satu program Kepolisian yang sangat bagus ini, bisa dilanjutkan dalam membina kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama pelajar " harapnya

Lebih lanjut, Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, SH kepada mitrapol.com menghimbau kepada para pelajar semuanya, khususnya yang terdapat diwilayah hukum Polsek Jagakarsa agar jangan takut berkomunikasi dengan Kepolisian, silahkan komunikasikan bilamana ada gangguan Kamtibmas disekitar lingkungan sekolahnya.

Kapolsek Jagakarsa bersama dengan para Dewan Guru.

"Jangan sampai pelajar menjadi korban atau pelaku kejahatan, yang diakibatkan dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, tawuran, dan sebagainya karena para pelajar adalah satu keluarga " harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: