Wednesday, November 8, 2017

Polisi Pantau Langsung Pembangunan Rumah Rehab Fakir Miskin

MITRAPOL.com - Untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial yang terjadi dimasyarakat, pada berbagai kesempatan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan bahwa dirinya akan menitik beratkan langkah-langkah antisipasi melalui optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dan intelejen sebagai upaya pencegahan.



“Hari ini pengawasan pembangunan proyek bersumber dari Dana Desa dilakukan di Gampong atau Desa Pantee Labu Kecamatam Pantee Bidari Aceh Timur, Desa Pantee Labu salah satu dalam tahap pengerjaan dana desa 2017, normalisasi, talut penahan tanah telah selesai pengerjaan, dan 1 unit jembatan dalam tahap pengerjaan. Sementara 5 unit rumah fakir miskin juga sudah siap ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.k, M.Hum melalui Kapolsek Pantee Bidari Ipda Arianto ST.p.

Pembangunan Proyek tersebut, sambung Arianto, semua melibatkan tukang dan pekerja dari gampong atau desa setempat, hal ini pun ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pantee Bidari, salah satunya dengan mengawal langsung pelaksanaan kegiatan pembangunan dana desa di desa Pante Labu, Selasa (7/11).

“Dengan menyambangi desa terlebih dahulu, baru kita lebih gampang dekat dengan masyarakat, dengan dekat kepada masyarakat maka para anggota Bhabinkamtibmas akan bisa dengan cepat untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di desa binaannya. Maka para Bhabinkamtibmas ini akan bisa dengan cepat mengambil tindakan demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di desa binaannya,” papar Arianto.

Sementara Bripka Deni Ariansyah dalam kunjungannya menyampaikan pesan Kamtibmas untuk menciptakan hubungan yang baik dan harmonis, dalam kunjungan ini juga memperkenalkan diri pada warga desa binaannya.

“Saya baru di tugaskan sebagai anggota Bhabinkamtibmas wilayah Pantee Bidari, kebetulan saya di tetapkan untuk Desa Pante Labu, karena saya harus tahu daerah binaan saya, makanya saya turun langsung ke desa,” ungkap Deni kepada MITRAPOL.com.


“Himbauan terkait narkoba dan anti radikalisme serta terorisme, kita harus menjaga keutuhan NKRI untuk berbangsa dan beragama, selalu harmonis di antara kita,” tutup Deni.

Reporter : zulkifli
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: