Wednesday, November 8, 2017

Polisi Kawal Ketat Aksi Demo Buruh di Tangerang

MITRAPOL.com - Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota menggelar pengamanan aksi buruh Kota Tangerang yang menamakan dirinya Komite Aksi Buruh Tangerang Bergerak (Kabut Bergerak) di pimpin Jumali dan koordinator lapangan Sarjono, Selasa (07/11/2017).



Apel yang di laksanakan oleh Polsek Jatiuwung pada pukul 07.00 Wib di halaman parkir perkantoran di Jalan Raya Gatot Subroto Tangerang yang di pimpin oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf dan Wakapolsek AKP Gunawan menerjunkan anggota personil untuk pengamanan aksi buruh tersebut sebanyak 65 personil.

Kabag OPS Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sucipto mengatakan, pengamanan terkait adanya aksi buruh yang akan berorasi menuju kantor Disnaker Kota Tangerang dan Disnaker Kabupaten Tangerang dalam aksinya buruh berkeliling ke sejumlah perusahaan dan komplek pergudangan di wilayah Jatiuwung untuk mengajak rekan buruh yang lain untuk bergabung dalam aksi orasi dengan tuntutan kenaikan UMK tahun 2018.

“Unjuk rasa akan di titik pusatkan di kantor Disnaker Tangerang, aksi mengajak para buruh ini kesetiap perusahaan di kawal ketat oleh pihak kepolisian dari Polsek Jatiuwung dan Polres Metro Tangerang Kota, Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf bersama Ipda Anton terus ikut memantau jalannya penjemputan buruh ke setiap perusahaan yang di datangi,” ujar AKBP Sucipto.

Saksikan Videonya Disini

Selepas keberangkatan buruh yang menuju ke Disnaker Kabupaten pihak kepolisian juga mengawal para buruh yang akan berorasi ke gedung Disnaker Kota Tangerang yang bertitik kumpul di pertigaan Sabar Subur Jalan Gatot Subroto. Aksi ini ada dua bagian, satu menuju Disnaker Kabupaten satu lagi menuju Disnaker Kota Tangerang.

Sementara Eliantoro Kapolsek Jatiuwung menghimbau kepada para buruh yang akan berorasi, agar selalu berhati -hati dengan iring-iringan menggunakan sepeda motor dan tetap mentaati peraturan lalu lintas serta tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Pengawalan di lanjutkan oleh pihak kepolisian Polsek Jatiuwung kepada para buruh yang akan menuju ke kantor Disnaker Kota Tangerang dengan menggunakan ratusan sepeda motor dan 1 unit mobil komando iring-iringan buruh yang akan bergerak menuju kantor Disnaker Kota Tangerang,” ungkap Eliantoro.


Iring-iringan konvoy ini di kawal ketat oleh pihak kepolisian. Turut hadir dalam pengawalan menuju Kota Tangerang, Wakapolsek Jatiuwung AKP Gunawan bersama Aiptu Purwanto dan anggota Polsek Jatiuwung dengan mengendarai sepeda motor mengawal ratusan buruh sampai akhir perbatasan wilayah hukum Polsek Jatiuwung di depan apartemen Viktoria Square Jalan Gatot Subroto Kota Tangerang dan pengawalan berjalan lancar dan aman.

Reporter : sukron
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: