Sunday, November 12, 2017

Polisi Gadungan Ini Hampir Tewas Dihajar Massa

MITRAPOL.com - Pelaku perampokan di toko pulsa “Gina Ponsel” yang beralamat di Jalan T. Amir Hamzah Pasar III Tugu Rambutan Kelurahan Jati Utama Kecamatan Binjai Utara, Binjai Sumatera Utara berhasil diamankan Polsek Utara, Jum'at (10/11) pukul 17.00 Wib.

Dedy saat di amankan petugas.

Polisi gadungan itu diketahui bernama Dedy Syahputra (35) warga Gang Ranting, lingkungan X Kelurahan Terjun, Kecamatan Marelan, Medan. Kronologis yang berhasil dihimpun oleh awak media adalah aksi perampokan yang dilakukan oleh Dedy dengan mengendarai sepeda motor jenis Vario BK 6484 AGN, memasuki sebuah toko ponsel "Gina Ponsel” yang dijaga oleh seorang karyawati bernama Erlinawati (29) warga Jalan T. Amir Hamzah, Lingkungan V Kelurahan Jati Utomoj Kecamatan Binjai Utara, Binjai.

Dedy berpura-pura ingin membeli pulsa untuk ponsel miliknya. Melihat situasi toko ponsel tersebut dalam keadaan sepi dan hanya dijaga oleh Erlinawati dan mengaku sebagai anggota Polisi, Dedy menjalankan aksinya dengan menodongkan senjata api (Senpi) kepada korban dan mengambil uang sebesar Rp. 3.500.000 serta sebuah HP merk Nokia yang biasa dipakai untuk menjual pulsa.



Melihat aksi pelaku, korban memberikan perlawanan kepada pelaku dengan mengambil kunci kontak sepeda motor pelaku dan menendang kemaluan pelaku, ketika pelaku ingin melarikan diri. Mendapat perlawanan Erlinawati, pelaku pun mencekik korban, lalu korban berteriak minta tolong kepada warga.

Mendengar teriakan Erlinawati, warga langsung datang memberikan pertolongan kepada korban dan menghakimi pelaku yang nyaris tewas dihakimi warga. Beruntung datang Polsek Tandem Hilir yang saat itu melakukan patroli dan mengamankan pelaku dari amukan warga.

Karena tempat kejadiannya berada di wilayah hukum Polsek Binjai Utara, maka Polisi Tandem Hilir menyerahkan pelaku ke Polsek Binjai Utara beserta barang bukti yaitu 1 unit Sepeda motor, 5 unit handphone, 1 unit power bank, 1 unit senjata api mainan berbentuk korek api kepada petugas piket di Polsek Binjai Utara.

Kapolsek Binjai Utara Kompol Saiful Bahri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya perampokan itu, dan pelaku diserahkan oleh anggota Polsek Tandem Hilir.

"Benar kita telah mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan dan kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kompol Saiful Bahri.

Reporter : tolhas pasaribu



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: