Friday, November 10, 2017

Pimpinan Tinggi Pratama Adminitrator dan Pengawasan Lingkup Pemko Gunungsitoli di Lantik

MITRAPOL.com – Bertepatan di lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara Pemerintah Kota Gunungsitoli melantik pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawasan dilingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Rabu (08/11/2017) lalu.



Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Walikota beserta segenap unsur Pemerintah, Staf Ahli Walikota, Sekda, Asisten Sekda, Camat, se-Kota Gunungsitoli, Lurah se-Kota Gunungsitoli, dan Kepala Perangkat Daerah lingkup pemerintah Kota Gunungsitoli serta sejumlah hadirin lainnya.

Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli Tahun 2017 ini diikuti 26 PNS sebagaimana Pertimbangan BAPERJAKAT Nomor: 800/11/BAPERJAKAT/2017 dan tertuang dalam Keputusan Walikota Gunungsitoli Nomor 800-389 Tahun 2017, tanggal 7 November 2017 yaitu: 1. Yarniwati Gulo, S.Sos. M.Si (Jabatan Lama: Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli), 2. Soginoto Dakhi, S.Pd., SKM, MM, M.Kes (Jabatan Lama: Sekretaris Dinas P5A Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli), 3. Asieli Zega, SE (Jabatan Lama: Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli), 4. Dang Rumandung Caniago (Jabatan Lama: Pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli), 5. Siti Karya Halawa, S.Pd., MM (Jabatan Lama: Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan pada Dinas P5A, Jabatan Baru: Pj. Sekretaris Dinas P5A).

6. Agus Bertatinus Laia, SSTP, MAP (Jabatan Baru: Sekretaris Kecamatan Gunungsitoli Utara, Jabatan Baru: Pj. Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli), 7. Momimotani Zega, S.Pd. MM (Jabatan Lama: Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Kelurahan, Jabatan Baru: Sekretaris Kecamatan Gunungsitoli Utara), 8. Kasih Trisnawati Zebua, S.Si.Apt, MPH (Jabatan Lama: Pelaksana pada Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan pada Dinas P5A), 9. Maimun Bangun, ST (Jabatan Lama: Kasi Data, Perencanaan da Jasa Kontruksi Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli).

10. Ridho Noperwira Zebua, SH (Jabatan Lama: Kasubbid Mutasi, Promosi dan Kepangkatan bidang Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kabid Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Gunungsitoli), 11. Rahmat Kasih Zebua, SH (Jabatan Lama: Kasi Bina Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Bidang Pemdes pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Kelurahan Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kabid Pemdes pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Kelurahan Kota Gunungsitoli), 12. Nurdelima Zendrato, S.Pd (Jabatan Lama: Pelaksana pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Kasubbid Pengawasan Konflik dan Pengawasan Lembaga Asing Bidang Kewaspadaan Dini Daerah pada Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli), 13. Dermawati Harefa (Jabatan Lama: Pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup Bidang Pengendalian Pencemaran dan kerusakan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli), 14. April Mendrofa, A.Ma.Pd (Jabatan Lama: Kasubbag Program dan Keuangan Bagian Umum dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Kasi Administrasi Pemerintahan pada Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli).



15. Eldelid Zebua, SP (Jabatan Lama: Pelaksana bada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Kasi Ketersediaan dan Distribusi Pangan Bidang Ketahanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli), 16. Albert Buulolo, ST (Jabatan Lama: Pelaksana pada Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Kasi Data, Perencanaan dan Jasa Konstruksi bidang Cipta Karya pada Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli), 17. Nikodemo Daeli, S.Pd., M.Pd (Jabatan Lama: Pelaksana pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli), 18. Arozawato Ferdinand Hulu, ST (Jabatan Lama: Pelaksana pada UPTD Pendidikan Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Kasi Bina Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Kelurahan), 19. Bazatulo Telaumbanua, SE (Jabatan Lama: Pelaksana pada Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kasi Irigasi Bidang SDA pada Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli).

20. Heryanto Harefa, SE (Jabatan Lama: Pelaksana pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kasubbag Program dan Keuangan Bagian Umum dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli), 21. Yulius Hulu, S.Pd (Jabatan Lama: Pelaksana pada Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kasubbag Fasilitasi Pengawasan Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan pada Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli), 22. Rostuti Zebua, S.Si (Jabatan Lama: Pj. Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kasubbag Program dan Keuangan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungstoli), 23. Damaihati Laoli, S.STP (Jabatan Lama: Sekretaris Kelurahan Pasar Gunungsitoli Kecamatan Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kasubbag Otonomi Daerah dan Kerjasama Bagian Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Trantibum Linmas Setda Kota Gunungsitoli), 24. Faduhu’o Harefa, SE (Jabatan Lama: Pelaksana pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Sekretaris Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli), 25. Ekariaman Putra Lase, SE (Jabatan Lama: Pelaksana pada Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli), 26. John Fisher Sihura, SE (Jabatan Lama: Pelaksana pada Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Kota Gunungsitoli, Jabatan Baru: Pj. Kasubbag Program, Evaluasi dan Pelaporan pada Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Kota Gunungsitoli.

Sowa'a Laoli, SE, M.Si Wakil Walikota dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan fungsi dna kinerja perangkat daerah di Pemerintah Kota Gunungsitoli, maka perlu diangkat Kepala Perangkat Daerah yang definitive, adapun pengisian jabatan Kepala Perangkat Daerah ini, telah dilaksanakan sesuai prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada kesempatan ini dipercayakan untuk mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama adalah PNS yang berdasarkan hasil seleksi terbuka dinyatakan memenuhi syarat, baik dalam hal kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas. Hal ini ditandai dengan keluarnya rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara. Adapun maksud dan tujuan evaluasi adalah untuk menghadirkan personil-personil yang mampu menguasai tugas dan fungsinya, serta dapat menghadapi tantangan dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kota Gunungsitoli tahun 2016-2021 menjadi Kota yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Sekaligus menitipkan beberapa pesan, Pertama, segera kuasai tugas dan fungsi jabatan saudara dan laksanakan dengan baik. Ciptakanlah suasana dan semangat kerja yang baik ditempat anda bertugas, tanpa mengesampingkan disiplin pegawai, sehingga terwujud hasil kerja yang berkualitas, yang bermuara pada peningkatan kinerja perangkat daerah. Kedua, berilah dukungan penuh kepada Kepala Perangkat Daerah ditempat tugas saudara, dalam menyukseskan program dan kegiatan masing-masing perangkat daerah.

Dalam hal ini, seorang PNS diwajibkan loyal kepada pimpinan, baik dalam sikap maupun perilaku dan kepada Kepala Perangkat Daerah juga, diharapkan manager dan teladan yang baik bagi bawahan anda dalam melaksanakan tugas. Ketiga, wujudkan tata kelola yang baik dalam mengelola administrasi, keuangan dan aset daerah serta lebih teliti dalam melakukan perencanaan dan penganggaran program dan kegiatan.


Keempat, ciptakan hal-hal baru yang bersifat inovatif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas saudara, dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Dituntut kerja keras saudara sebagai konsekuensi dari rencana akan dinaikkannya Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) pada tahun depan” ujarnya.


Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: