Friday, November 10, 2017

Peringati Hari Pahlawan, Wakapolres Pekalongan Kota : Tingkatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

MITRAPOL.com - Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan, dengan menyalahkan jiwa Kepahlawanan dalam perjuangan mengisi Kemerdekaan.



Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

Wakapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Kompol Saprodin bertindak langsung menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan 10 November 2017 di Lapangan Apel Mapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah. Jum'at (10/11).

Peringatan hari Pahlawan pada tahun ini mengambil tema "Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri". Dengan harapan, momentum peringatan tahun ini bisa membuat semakin bersatu padu membangun negeri.



Wakapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Kompol Saprodin dalam amanatnya mengatakan, dari latar belakang sejarah, Indonesia pernah dijajah dengan cara devide et impera (adu domba).

"Sehingga semangat persatuan dan kesatuan bangsa harus terus dijaga dan ditingkatkan. Kita tak mau lagi sejarah penjajahan dengan cara devide et impera kembali terulang," ujar Wakapolres.

Mengakhiri amanatnya Wakapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah Kompol Saprodin mengajak untuk terus berjuang, bekerja, berkarya, menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, Pahlawan bagi lingkungan, Pahlawan bagi masyarakat, maupun Pahlawan bagi negeri ini. 

Reporter : irul



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: