Wednesday, November 22, 2017

Pererat Sinergitas, Kapolsek Jagakarsa Silahturrahim ke Universitas Pancasila

MITRAPOL.com - Dalam rangka untuk mempererat sinergitas yang sudah lama terjalin serta menindak lanjuti arahan Pimpinan terkait sinergitas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka Harkamtibmas, Kepala Kepolisian Sektor Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (21/11/2017) pukul 10.00 WIB bersilahturrahim ke Fakultas Hukum Universitas Pancasila yang berada di Jl. Raya Lenteng Agung, Srengseng Sawah - Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Jagakarsa bersama dengan para Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila

Pantauan mitrapol.com dilokasi, dalam silahturrahimnya, Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, SH disambut langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila yaitu Prof. Dr. Ade Saptono yang didampingi oleh para Wakil Dekan. Adapun dalam silahturrahim kedua belah pihak tersebut diketahui menghasilkan kesepakatan untuk bersama membangun pola pengamanan dilingkungan kampus.

Prof. Dr. Ade Saptono menyampaikan bahwa kesepakatan yang telah disepakati merupakan tindak lanjut dari paparan Kapolres Metro Jakarta Selatan tentang mengelola konflik dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan memelihara Kebhinnekaan pada Jum'at, 07 April 2017 lalu di Fakultas Hukum Universitas Pancasila.



"Dalam pembahasan disepakati bahwa keamanan adalaah hak setiap warga dan harus dikelola secara bersama - sama, maka untuk mewujudkannya Polsek Jagakarsa diberikan akses masuk ke lingkungan Kampus Pancasila khususnya Fakultas Hukum untuk melakukan tugas Preemtive, Preventif, dan bila diperlukan tindakan Represif dalam rangka mengeliminir terjadinya tindak pidana dalam kampus khususnya peredaran Narkoba," ujar Ade Saptono.

Sementara, Kompol Prayitno, SH dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan pihak Universitas Pancasila kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan atas diterimanya kehadiran pihak Kepolisian di otoritas Kampus Pancasila.

Kapolsek Jagakarsa bersama dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila.

"Mewakili Pimpinan, kami mengucapkan terimakasih atas tindak lanjut dari arahan Pimpinan kami terkait Harkamtibmas dalam Pengelolaan Keamanan dilingkungan Kampus Pancasila. Semoga kerjasama ini bisa lebih meningkatkan sinergitas kita dengan pihak Universitas Pancasila kedepannya," ujar Kapolsek.

Reporter : tri wibowo



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: