Sunday, November 19, 2017

Pemuda Panca Marga Selenggarakan Rapat Pimpinan

MITRAPOL.com - Pemuda Panca Marga (PPM), menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim), di Sun Lake Hotel, Sunter Jakarta Utara, Jumat dan Sabtu, (17-18/11/2017).



Rapim PPM dihadiri oleh 31 Provinsi dimana Ketua dan Sekretaris Markas Daerah PPM seluruh lndonesia dan Jajaran Deparnas PPM berkumpul, dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PP. PPM, Abraham Lunggana, SH (H. Lulung), dengan mengusung Tema, "Dengan Semangat Patriotisme Siap Menerima Estafet Kepemimpinan Para Pejuang Kemerdekaan Tahun 1945".

"Berkumpulnya segenap pimpinan daerah dari seluruh lndonesia juga bertujuan dalam rangka menindaklanjuti laporan Komisi D Kongres Xl LVRI tahun 2017, tentang masalah keberadaan PPM dalam organisasi LVRI," kata Chandra Mahar Dhika, SE. MM Wakil Sekjen PP.PPM selaku cucu Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

Saksikan Videonya Disini

Mengacu kepada AD/RT LVRI serta sejarah berdirinya PPM sebagai anak dan mitra binaan LVRI. Dalam kongres LVRI ditegaskan bahwa Pengurus PPM baik tingkat Pusat maupun Daerah (DPP, DPD, DPC, dan Ranting) tidak dibenarkan merangkap jabatan pengurus PPM sekaligus pengurus parpol.

"Ini kan tidak fair, artinya harus dan wajib melepaskan salah satu jabatan??. Sekarang coba lihat anak PKI yang tidak punya saham dalam memperjuangkan Kemerdekaan, terjun bebas dalam kancah Perpolitikan nasional, masa Anak Pejuang tidak boleh," katanya mempertanyakan.



Chandra Mahar Dhika, SE. MM mengungkapkan bahwa kendatipun demikian PPM sangat terbuka dengan masukan dari berbagai pihak. Terutama masukan dari segenap Pengurus inti dan pimpinan daerah amat berarti dan ini akan menjadi bahan evaluasi yang utama.


"Anak Pejuang beserta keturunannya wajib berpolitik dalam mengisi kemerdekaan tetapi harus mampu mewarnai dimana mereka berkecimpung di partai yang mereka masing-masing sesuai dengan apa yang telah digariskan berdasarkan kode Etik Veteran RI Panca Marga. Yang tidak boleh ber politik ada 3 : pertama TNI aktif, kedua Polri Aktif, dan ketiga PNS aktif,” tegasnya.

Reporter : NN




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: