Thursday, November 9, 2017

Pemkab Nias Utara Santuni Korban Banjir Lahewa Timur

MITRAPOL.com – Akibat curah hujan dengan itensitas cukup tinggi melanda Kepulauan Nias secara khususnya di Wilayah Kabupaten Nias Utara dari tanggal 03 sampai 09 September 2017 sejumlah desa dilanda bencana banjir, sehingga dengan sigap Pihak BPBD Kabupaten Nias Utara yang dikomandoi M. Ingati Nazara, A.Md Bupati Nias Utara lakukan kunjungan kerja dan menyantuni korban banjir di wilayah Kecamatan Lahewa Timur Kamis, (09/11/2017).



Sejumlah rumah warga yang digenangi banjir yaitu Desa Tetehosi Sorowi, Muzoi, Tugala Lauru, dan Lawira Satua Kecamatan Lahewa Timur Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md memberikan berupa bantuan logistik bantuan sementara berupa kompor, beras, indomie dan sarden.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nias Utara menghimbau kepada seluruh warga yang berada dititik banjir agar terus waspada dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat memindahkan berupa barang-barang berharga dan segera bisa berpindah tempat untuk sementara waktu, apalagi kalau banjir terjadi pada malam hari, dan disampaikannya untuk segera mendatangi Dinas Kesehatan melalui Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan apabila ada gejala kurang sehat terlebih-lebih kepada anak-anak.



Dikatakannya, kepada seluruh masyarakat dan dinas terkait untuk bersama-sama mengkaji dan memikirkan solusi terbaik dalam penangan bencana banjir dimasa mendatang, Bupati Nias Utara menyampaikan bantuan secara simbolis dan diterukan Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Nias Utara Yuni’aro Zega, S.Pd bersama dengan Plt. Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara Sujud Telaumbanua untuk diteruskan kepada masyarakat dan keluarga yang benar-benar mengalami bencana banjir dengan didampingi Camat Lahewa Timur, Kepala Desa, ASN dan perangkat desa.


Ama Yesi salah seorang warga dan Kepala Keluarga korban bencana banjir di Desa Muzoi Kecamatan lahewa Timur yang menerima bantuan berupa logistik menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah kabupaten Nias Utara dalam rangka pengalokasian bantuan berupa logistik sehingga membantu masyarakat yang membutuhkan dan kiranya hal ini dapat berkesinambungan, kemudian bisa mencari solusi dalam hal penangan banjir yang sering melanda wilayah mereka bila musim hujan berkepanjangan.

Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: