Friday, November 24, 2017

Pemkab Nias Senam Bersama Rayakan HKN

MITRAPOL.com – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun ini menjadi momentum penting untuk kembali memberikan perhatian yang sungguh-sungguh untuk memperhatikan kesehatan keluarga sebagai mana Tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”.



Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Drs. SOkhi’atulo Laoli, MM pada acara kegiatan senam bersama untuk merayakan HKN di Kabupaten Nias dilaksanakan di Pantai Bozihona Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias – Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017).

Dikatakannya, sesuai dengan Instruksi Presiden No. 1 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Inpres tersebut sudah dicanangkan tanggal 22 Agustus 2017 dan sosialisasi tanggal 30 Agustus 2017, sosialisasi germas bertujuan menggerakan masyarakat melakukan pola hidup sehat kepada seluruh elemen masyarakat.

“HKN juga merupakan kesempatan dari berbagai pihak lintas sector, lintas program, NGO dan sektor terkait lainnya untuk ambil bagian dalam pembangunan kesehatan, member masukan dan solusi atas permasalahan yang dihadapi dalam mewujudkan pembangunan kesehatan di daerah ini,” jelasnya.



Pada akhir sambutan Bupati Nias menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh jajaran kesehatan agar meningkatkan kreatifitas, inovatif, sinergitas, koordinasi, disiplin dan kinerja sehingga pembangunan kesehatan tercapai secara optimal, juga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh tangungjawab dan disiplin.

“Kepada seluruh masyarakat senantiasa menjaga keluarga masing-masing, memasyarakatkan gerakan masyarakat hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan secara berkala dan melakukan aktifitas fisik secara teratur,” harap Bupati.



Hadir pada acara tersebut Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Nias, Kadis Kesehatan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Direktur RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias, Camat Idanogawo, Forkopim Kecamatan Idanogawo, Kepala UPT Puskesmas Kabupaten Nias, HIMNI, Pimpinan NGO/LSM bidang Kesehatan, Peserta Lomba Lansia, dan sejumlah undangan hadirin lainnya.

Reporter : tonazaro harefa




SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: