Monday, November 6, 2017

Pemilihan Kades Desa Pante Labu Berlangsung Hikmat

MITRAPOL.com - Empat putra terbaik Pante Labu bersaing dalam pesta rakyat. Panitia Pemilihan Kades Desa Pante Labu, mulai membuka kotak suara pada pukul 14.00 WIB. Zuljalali, nomor urut 1 memperoleh suara tertinggi dari pesaingnya nomor urut 2,3 dan 4. Pemilihan Kepala Desa di Desa Pante Labu Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur berlangsung tertib, aman terkendali, Senin (06/11/2017).



Dari pantauan MITRAPOL.com saat perhitungan suara di Desa Pante Labu Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur. Menurut Abdussamat panitia pemilihan Kades, undangan pemilihan disampaikan kepada warga sebanyak 803 undangan pemilih, sedangkan pemilih yang melakukan pemilihan sebayak 569 pemilih, 234 pemilih yang tidak hadir.

“Sementara hasil akhir perhitungan suara nomor urut 1 atas nama Zuljalali dengan nomor urut 2 Syamsudin, nomor urut 3 Sulaiman dan nomor urut 4 Ismail. Nomor urut 1, memperoleh 317 suara, nomor urut 2 30 suara, nomor urut 3, 79 suara dan nomor urut 4 138 suara serta sementara 5 suara rusak,” terang Abdussamat.

Dan akhirnya, lanjutnya, panitia pemilihan memutuskan nomor urut 1 atas nama Zuljalali, terpilih jadi Kepala Desa Pante Labu untuk priode 2018-2023.

Ketua Panitia Pemilihan Kades Pante Labu, Abdussamat kepada MITRAPOL.com menyampaikan, Pilkades yang diselenggarakan di Desa Pante Labu kali ini tergolong unik, dimana kedua kandidat Zuljalali dan Ismail saling mendukung kemenangan, “Mereka nampak saling bercanda ria disaat perhitungan suara berlangsung sedangkan Sulaiman dan Syamsudin mengharapkan kemenangan mereka masing- masing,” paparnya.

Selain itu Abdussamat juga mengucapkan selamat kepada Zuljalali yang terpilih jadi Kepala Desa Pante Labu periode ini. Semoga dalam menjalankan tugas nantinya dapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Dan kepada Ismail, Syamsudin, Sulaiman juga kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya dan mencontohkan persaingan sportif dalam pemilihan ini,” beber Abdussamat.
Sementara Askadi menambahkan, sebagai warga yang baik selalu berpikiran positif, kalah dan menang hanya sebuah proses yang terpenting mereka telah menunaikan kewajibannya sebagai warga yang baik, dipilih maupun memilih.


“Ismail, Sulaiman, Syamsudin, mereka salah satu contoh terbaik dalam pemilihan Kades kali ini,” tandas Askadi.

Reporter : zulkifli

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: