Monday, November 13, 2017

Pembinaan dan Pelatihan Calon Peserta Polri 2018 Polres Pekalongan

MITRAPOL.com - Untuk mendorong kompetensi calon pendaftar Polisi, Polres Pekalongan Kota bekerjasama dengan Pemkot Pekalongan menggelar pembinaan dan pelatihan calon peserta penerimaan Polri 2018. Seiring banyaknya animo masyarakat Kota Pekalongan yang ingin menjadi anggota Polri cukup banyak. Dengan kerjasama tersebut, diharapkan pelajar yang memiliki minat menjadi Polisi bisa menyiapkan diri dan dapat lolos dalam seleksi.



Sosialisasi Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) sudah dilaksanakan sejak awal September baik melalui sosialisasi langsung, melalui media elektronik maupun media sosial. Dari ratusan pendaftar yang telah mengikuti seleksi administrasi serta kesehatan pertama yang sudah dilakukan pada bulan Okteber lalu diambil yang terbaik guna mengikuti pelatihan dan pembinaan tes jasmani yang berlangsung di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan. Minggu (12/11).

Tercatat 20 calon peserta Binlat yang terpilih dalam seleksi tahap pertama selanjutnya ditunjuk untuk mengikuti tes tahap kedua yaitu tes jasmani yang meliputi lari 12 menit, pull up, push up, sit up, shuttle run, renang 25 meter dan antropometri.



Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kabag Sumda Kompol Sri Sumardi menerangkan, program pembinanan dan pelatihan dalam rangka penerimaan anggota Polri Tahun 2018 tersebut ditujukan kepada putra-putri asli Kota Pekalongan sebagai kesiapan untuk mencari bibit, bebet dan bobot serta membentuk calon terbaik kepada warga Kota Pekalongan yang telah memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri.

"Selain itu, untuk menjaring banyaknya animo masyarakat Kota Pekalongan yang ingin menjadi anggota Polri, dengan program ini diharapkan saat tes penerimaan nantinya mereka sudah betul-betul siap dan berpeluang besar untuk lulus menjadi anggota Polri karena para peserta telah diberikan pembinaan dan pelatihan," tandasnya.

"Untuk pelaksanaan Binlat ini tidak menjamin para peserta akan lulus dalam seleksi penerimaan Polri, ini hanya sebagai bekal sehingga pada saat tes seleksi nanti para peserta mengetahui apa saja yg akan di ujikan, sehingga memiliki bekal yang lebih dibanding calon peserta lainnya," tutup Kabag Sumda.

Reporter : irul



SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: