Wednesday, November 1, 2017

Pelayanan Publik Tingkat Distrik dan Sekolah di Pinggiran Nabire Memprihatinkan?

MITRAPOL.com - Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Nabire La Halim menyayangkan adanya pelayanan publik tingkat distrik dan sekolahan di wilayah pinggiran Kota Nabire tidak berjalan dengan baik, Selasa (31/10/2017).

La Halim.

Kepada Awak Media La Halim mengungkapkan rasa kekecewaan nya terhadap kinerja Pelayanan Publik tingkat distrik dan kegiatan sekolah yang ada di wilayah pinggiran kabupaten Nabire yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat dan pemerintah kabupaten nabire.

Ironisnya di saat kunjungan yang di lakukan oleh La Halim bersama tim kewilayah pinggiran Kabupaten Nabire, pasalnya di saat tim tiba ke kantor distrik bahwa Kepala Distrik dan para staf nya tidak ada di tempat. Begitu pula disaat mengunjungi sekolah, tim menemukan hal yang sama, yaitu sekolah tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan semestinya.

"Salah satu contoh di kampung Iweri Distrik Wapoga, hal yang sangat menyedihkan karena gurunya meninggalkan tempat tugas, dan mereka datang melaksanakan tugasnya bila sudah waktunya ujian," tuturnya.

Kepala Kampung Arui, Benyamin Misiro saat di konfirmasi mengatakan, pegawai distrik memang jarang di tempat dan mereka hanya datang kalau ada kegiatan dan setelah mereka kembali ke kota, rumah dinas semua kosong tak ada penghuni.

La Halim menghimbau kepada seluruh pegawai distrik dan para guru-guru sekolah, agar segera kembali ke tempat tugas untuk bisa melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan anak didik di sekolah dengan baik.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melaksanakan,” tutupnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: