Saturday, November 4, 2017

Pelantikan dan Rakernas Himata, Walikota Tangsel : Himata Harus Mempunyai Prestasi Akademik

MITRAPOL.com - Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) mengadakan acara Pelantikan dan Rakernas di rumah Makan Istana Nelayan Jalan Raya Serpong Tangerang Selatan, Jumat (03/11/2017).


Dalam acara itu telah terplih Ketua Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) periode 2017-2019, Dede Ryan Fernanda perwakilan dari Banten. Acara ini di hadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Dispora Kabupaten Tangerang, Ketua Dewan Pembina Himata Tangerang serta seluruh Anggota Himata yang hadir dalam acara tersebut.

Airin Rachmi Diany SH M.Kn MH Walikota Tangsel dalam sambutannya mengatakan, Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) harus mempunyai prestasi secara akademik.

“Dimana nantinya prestasi itu akan membuka jalan peluang kerja sesuai apa yang di cita-citakan dan keinginan akan menjadi kebanggaan untuk orang tua,” papar Airin.
Ketua Himata Dede Rian Fernanda mengatakan, Kami selaku Ketua dan Pengurus secara tertulis menyatakan siap menjalankan fungsi mahasiswa sebagaimana mestinya. “Dengan checks and balances system, Forum Himata selain akan mengontrol dan mengkritisi jalannya pemerintahan, kami juga siap untuk bekerja sama dalam membangun daerah,“ ujarnya.

Saksikan Videonya Disini

Menurutnya, Mahasiswa sebagai kaum intelektual memiliki peran yang penting untuk mengawasi dan menyokong jalannya suatu pemerintahan dalam suatu negara. Bentuk partisipasi mahasiswa tidak bisa hanya dalam bentuk pasif sekedar mengkritisi, tetapi juga harus aktif dengan pelibatan langsung.

“Peran mahasiswa pun harus memenuhi tiga periode waktu, yaitu saat sebelum kebijakan disahkan, saat kebijakan diterapkan dan tahap evaluasi. Dengan adanya checks and balances system yang diterapkan di Indonesia, mahasiswa semakin memiliki peran yang strategis untuk memiliki peran dalam pemerintahan, dengan cara menjalin kerja sama di setiap lembaga negara untuk mengontrol lembaga negara yang lain,” tukasnya.

Sementara Seno Panitia Pelaksana Pelantikan mengatakan bahwa eksistensi Himata menjadi lokomotif pendidikan bagi pemerintah, pemikiran kita bisa sinergi dan mampu menyesuaikan dengan pemerintah daerah.

“Forum Himata merupakan salah satu wadah perkumpulan mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Tangerang yang memiliki cita-cita tinggi ketika pertama kali didirikan, yang mana tujuannya adalah untuk menciptakan insan-insan yang berkualitas, yang siap mengabdikan dirinya dan berkarya untuk kemajuan Tangerang,” terang Seno kepada MITRAPOL.com di sela kesibukannya.


Menurutnya, Forum Himata kan pusatnya dari Himata-himata yang ada di wilayah. “Pengurusnya pun nanti yang mengisi dari wilayah dari Himata Wilayah Malang, Jogja, Priangan Timur, Bandung, Jakarta, Banten, dan Lampung. Dengan kekuatan itu saya rasa sudah sangat cukup untuk menjalankan organisasi ini sebagaimana mestinya," tutur Seno.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: